Berkas Pendaftaran Anwar Reny Dinyatakan Lengkap dan Diterima KPU Sulteng

Berkas Pendaftaran Anwar Reny Dinyatakan Lengkap dan Diterima KPU Sulteng
Ketua KPU Sulteng Risvirenol bersama jajaran Komisioner saat menggelar konferensi pers kepada sejumlah awak media di Kota Palu.

PALU, KABAR SULTENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyatakan bahwa berkas pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Anwar Hafid dan Reny A Lamadjido, sudah lengkap dan diterima.

Pasangan yang mengusung tagline BERANI (Bersama Anwar Hafid –Reny A Lamadjido) ini telah melalui proses verifikasi oleh tim KPU Sulteng, yang menyatakan berkas pendaftaran mereka memenuhi semua persyaratan.

Bacaan Lainnya

“Berkas pendaftaran bakal pasangan calon Anwar Hafid dan Reny A Lamdjido dinyatakan lengkap dan diterima,” ujar Ketua KPU Provinsi Sulteng, Risvirenol, kepada media pada Kamis (28/8/2024) di halaman Kantor KPU Sulteng.

Baca juga: Berjalan Kaki, Anwar Hafid Diantar Ribuan Pendukung Daftar ke KPU Sulteng

Anwar Hafid dan Reny A Lamadjido didukung oleh tiga partai, yaitu Demokrat, PBB, dan PKS. Berdasarkan hasil perolehan suara sah Pemilu Anggota DPRD Provinsi Sulteng 2024, gabungan parpol pengusung ini memiliki total 340.299 suara sah.

Selain itu, syarat calon dan pencalonan pasangan Anwar Hafid – Reny A. Lamadjido juga dinyatakan terpenuhi sesuai hasil verifikasi administrasi.

Pendaftaran Pasangan BERANI ini dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Sulteng hanya beberapa jam setelah mereka secara resmi mendaftar pada Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 14.00 Wita.

Dalam proses pendaftaran, Anwar Hafid dan Reny A Lamadjido diantar oleh ribuan pendukung dan simpatisannya yang berjalan kaki. Arak-arakan pengantar Pasangan BERANI ini dimulai dari kediaman Anwar Hafid yang berjarak sekitar satu kilometer dari Kantor KPU Sulteng.

Sekretaris DPD Partai Demokrat, Hidayat Pakamundi, bersama dua pimpinan parpol koalisi pengusung, Ketua DPW PKS Sulteng Wahyuddin, dan Ketua DPW PBB Sulteng Herman Latabe, turut mengantar pasangan ini mendaftar di KPU Sulteng.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait