Usai Daftar di KPU Sulteng, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri Langsung Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Undata

Usai Daftar di KPU Sulteng, Ahmad Ali dan Abdul Karim Langsung Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Undata
Bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri, usai melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Undata Palu pada Kamis (29/8/2024). (KabarSulteng.id)

PALU, KABAR SULTENG – Setelah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri, langsung menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Undata Palu pada Kamis (29/8/2024).

Ahmad Ali menyampaikan bahwa tidak ada persiapan khusus untuk pemeriksaan kesehatan ini karena mereka selalu menjaga fisik dan stamina dalam keseharian.

Bacaan Lainnya

“Kami berpuasa 10 jam sebelum pemeriksaan yang berlangsung beberapa jam. Alhamdulillah, semuanya berjalan baik,” ujar Ahmad Ali usai menjalani pemeriksaan kesehatan.

Baca juga: Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri Daftar di KPU Sulteng, Ajak Pendukung Hormati Perbedaan Pilihan di Pilgub Sulteng

Ahmad Ali juga menambahkan bahwa Abdul Karim Aljufri, sebagai seorang atlet, sehingga tidak membutuhkan persiapan khusus karena selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Setelah mendaftar di KPU, kami langsung melakukan pemeriksaan kesehatan. KPU sebenarnya menyarankan untuk beristirahat terlebih dahulu agar stamina tetap terjaga, tetapi kami merasa merasa fit,” jelasnya.

Hasil pemeriksaan kesehatan akan diserahkan langsung oleh RSUD Undata ke KPU. Secara keseluruhan, proses pemeriksaan berjalan sangat baik.

Baca juga: Ahmad Ali Dilepas Secara Adat Kaili dari Souraja Saat Daftar KPU Sulteng

Abdul Karim Aljufri menambahkan bahwa pelayanan kesehatan yang mereka terima selama proses pemeriksaan kesehatan sangat bagus dan taka da kendala.

“Alhamdulillah, sejak awal hingga akhir pemeriksaan, semuanya berjalan lancar,” katanya.
Direktur RSUD Undata, dr. Herry Mulyadi, menyatakan bahwa pihak rumah sakit telah menyiapkan 15 dokter spesialis untuk pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon kepala daerah.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” ujar dr. Herry.

Dengan demikian, Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri menjadi pasangan pertama yang menjalani pemeriksaan kesehatan setelah pendaftaran di KPU Sulteng.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait