KPU Sulteng Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Kepala Daerah dari RSUD Undata, Diumumkan Dalam Waktu Dekat

KPU Sulteng Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Kepala Daerah dari RSUD Undata, Diumumkan Dalam Waktu Dekat
KPU Provinsi Sulawesi Tengah menerima hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dari RSUD Undata. (Dinda/KabarSulteng.id)

PALU, KABAR SULTENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 dari RSUD Undata.

Penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan dilakukan di Aula KPU Sulteng, dihadiri oleh perwakilan Bawaslu Sulawesi Tengah, tim medis dari RSUD Undata, serta LO dari para bakal calon, pada Kamis (05/09/2024).

Bacaan Lainnya

Komisioner KPU Sulawesi Tengah, Dirwansyah Putra, yang membawahi Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, menyampaikan apresiasi kepada RSUD Undata dan tim medis yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan dengan baik.

Baca juga: Usai Daftar di KPU Sulteng, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri Langsung Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Undata

“Kami berterima kasih atas kerja sama yang baik dari Rumah Sakit Undata, terutama kepada Bapak Direktur dan tim medis yang telah bekerja keras melakukan pemeriksaan kesehatan,” ujar Dirwansyah Dirwansyah juga menegaskan bahwa KPU hanya bertugas menyelenggarakan tahapan sesuai aturan, tanpa campur tangan dalam penentuan hasil pemeriksaan kesehatan.

Hasil pemeriksaan ini menjadi salah satu komponen penilaian kelayakan bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, dan wakil bupati dari delapan kabupaten di Sulawesi Tengah.

Baca juga: Anwar Reny Jalani 14 Tes Kesehatan di RSUD Undata, KPU Sulteng: Berjalan sesuai ketentuan dan prosedur

Direktur RSUD Undata, Hery Mulyadi, turut menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada pihaknya. Ia memastikan seluruh hasil pemeriksaan dilakukan secara profesional dan sesuai standar yang ditetapkan oleh KPU.

“Kami memastikan tidak ada penambahan atau pengurangan dalam hasil pemeriksaan. Semua dilakukan sesuai standar,” tegas Hery.

Hery juga mengapresiasi dukungan keamanan dari Polda Sulawesi Tengah selama proses pemeriksaan berlangsung.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan resmi dokumen hasil pemeriksaan kepada KPU Sulawesi Tengah, yang akan segera disampaikan kepada masing-masing bakal calon kepala daerah. Dirwansyah berharap semua tahapan Pilkada 2024 di Sulawesi Tengah berjalan lancar dengan menjaga prinsip independensi dan integritas KPU serta Bawaslu.

Hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon dari delapan kabupaten seperti Donggala, Tojo Una-Una, Toli-Toli, Buol, Poso, Morowali, Morowali Utara, dan Sigi, serta calon gubernur dan wakil gubernur, akan segera diumumkan oleh KPU Sulteng.(Pintara)

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait