Temui Jokowi, LDII Diminta Dukung Pemerintahan Prabowo

LDII saat bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta (3/9/24). Ist
LDII saat bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta (3/9/24). Ist

JAKARTA, KABAR SULTENG – Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso, beserta jajarannya melakukan silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. (3/9/24)

Dalam pertemuan tersebut, LDII menyampaikan berbagai capaian dan rencana ke depan, serta meminta arahan Presiden Jokowi terkait dukungan terhadap pemerintahan yang akan datang yakni Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapkan terima kasih bahwa selama dua periode Presiden Jokowi memimpin, Presiden berhasil menjalankan tugasnya dengan baik hingga menjelang akhir masa jabatannya ini. Kami sangat mengapresiasi, mensyukuri dan mendoakan yang terbaik untuk Presiden Jokowi,” ujar alumni Newcastle University ini.

Baca Juga: Bimbim SLANK Kritik Kerusakan Bukit di Palu Donggala untuk Bangun IKN

Presiden Jokowi mengapresiasi kontribusi LDII selama ini dan meminta organisasi tersebut untuk terus mendukung program-program pemerintah, khususnya program berkelanjutan.

LDII juga diminta untuk menjalin kerja sama dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, guna membahas kontribusi lebih lanjut dalam mendukung program-program pemerintah.

Fokus pada Pendidikan dan Lingkungan

Salah satu fokus utama LDII adalah di bidang pendidikan. Melalui kerja sama dengan MPR, LDII mendirikan “Sekolah Virtual Kebangsaan” untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada para ulama dan pendakwah.

Selain itu, program “Jaksa Masuk Pesantren” juga digalakkan untuk meningkatkan kesadaran hukum di kalangan santri.

Dalam bidang lingkungan hidup, LDII aktif melakukan gerakan kerja bakti di seluruh Indonesia, seperti menanam pohon dan membersihkan sungai. Organisasi ini juga berperan dalam pengelolaan hutan lindung sosial untuk mencegah konflik dengan masyarakat.

Dukung Visi Indonesia Emas 2045

LDII menegaskan komitmennya untuk mendukung program-program prioritas pemerintah yang sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045. Beberapa program yang menjadi perhatian LDII antara lain pembangunan sumber daya manusia, ekonomi syariah, dan energi baru terbarukan.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait