Kalla Campus Talks di Palu: Mahasiswa Untad Berkolaborasi dalam Hackathon Lingkungan

Kalla Campus Talks Hadir di Palu Mahasiswa Untad
Kalla Campus Talks hadir di Universitas Tadulako (Untad), Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Rabu, 4 September 2024, sebagai bagian dari rangkaian Kalla Youth Fest (KYF) 2024.

PALU, KABAR SULTENG – Kalla Campus Talks hadir di Universitas Tadulako (Untad), Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Rabu, 4 September 2024, sebagai bagian dari rangkaian Kalla Youth Fest (KYF) 2024.

Acara Kalla Campus Talks di Kota Palu ini mengajak mahasiswa Untad untuk berkolaborasi meningkatkan kesadaran tentang keberlanjutan dalam konteks lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Bacaan Lainnya

Sesi talkshow menghadirkan para pembicara profesional seperti Therry Algifari, Program Manager Pendidikan Yayasan Hadji Kalla, dan Kamaruddin, dari Software Development & Integration Department.

Ada juga Nadya Tyagita, Corporate Communication & Sustainability Department Head, yang menjelaskan bahwa Kalla Campus Talks bertujuan menanamkan kesadaran lingkungan kepada anak muda.

“Kalla Campus Talks adalah bagian dari Kalla Youth Fest 2024 yang mengusung tema ‘Rave the Planet’. Kami mengajak generasi muda untuk menyadari isu-isu lingkungan melalui cara yang unik, menyenangkan, dan edukatif,” ujar Nadya.

Dalam sesi ini, berbagai topik menarik dibahas, mulai dari Edu Talks, IT Talks, hingga Career Talks. Selain itu, Yayasan Hadji Kalla berbagi pengalaman tentang pentingnya membangun bisnis yang berorientasi pada kesejahteraan bersama, serta informasi mengenai beasiswa KALLA yang juga tersedia untuk mahasiswa Untad.

Salah satu highlight acara adalah sesi Hackathon yang bekerja sama dengan Pemimpin.id, di mana 50 mahasiswa berlomba mengajukan ide-ide kreatif terkait keberlanjutan lingkungan dengan hadiah jutaan rupiah. Ide terbaik akan dipresentasikan pada Kalla Youth Fest 2024.

Zensa Rahman, Managing Director Pemimpin.id, menyampaikan antusiasme mahasiswa dalam berkolaborasi menciptakan solusi inovatif untuk isu lingkungan dan perubahan iklim. “Dengan semangat ‘semua ambil peran,’ kami mengajak mahasiswa Palu untuk menjadi pemimpin masa depan yang bijaksana,” ungkapnya.

Kalla Campus Talks di Untad Palu menjadi wadah penting bagi generasi muda untuk berkontribusi aktif dalam menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait