Agung Sumanjaya dan Aldrim Thalara Pimpin AJI Palu 2024-2027

Agung Sumanjaya dan Aldrim Thalara Pimpin AJI Palu 2024-2027
Sekjen AJI Indonesia, Bayu Wardhana (tengah) bersama Agung Sumanjaya (kiri) dan Aldrim Thalara, Ketua dan Sekretaris AJI Kota Palu terpilih periode 2024-2027.

PALU, KABAR SULTENG – Agung Sumanjaya dan Aldrim Thalara resmi terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu periode 2024-2027. Keduanya berhasil menang dalam Konferensi Kota (Konferta) AJI Palu yang digelar di Jazz Hotel Palu, Sabtu, 8 September 2024.

Agung Sumanjaya, yang merupakan jurnalis dari Radar Sulteng, dan Aldrim Thalara, jurnalis dari Kompas TV, memperoleh dukungan sebanyak 27 suara. Mereka menggantikan kepengurusan sebelumnya yang dipimpin oleh Yardin Hasan dan Kartini Nainggolan.

Bacaan Lainnya

Proses pemilihan yang dihadiri oleh puluhan anggota AJI Palu ini berlangsung transparan dan demokratis.

“Kami berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan AJI dalam menjaga kebebasan pers, memperkuat independensi jurnalis, dan memperjuangkan kesejahteraan anggota AJI Palu,” ujar Agung Sumanjaya.

Aldrim Thalara menambahkan, di bawah kepemimpinan mereka, AJI Palu akan fokus pada peningkatan profesionalisme jurnalis di tengah era digital yang penuh tantangan.

Agung Sumanjaya dan Aldrim Thalara berencana menggelar program pengembangan anggota AJI Palu agar terus mampu beradaptasi dengan perubahan dalam dunia jurnalistik.

Pos terkait