Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri Diprediksi Menang di Morowali, Ini Alasannya!

Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri Diprediksi Menang di Morowali, Ini Alasannya!
Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri dalam rapat pembentukan koalisi tim pemenangan Beramal tingkat Kabupaten di kediamannya di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Selasa 10 September 2024. (AMC)

MOROWALI, KABAR SULTENG – Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri diperkirakan bakal memenangkan pertarungan di wilayah Kabupaten Morowali.

Selain menghadapi pemilihan gubernur, masyarakat di Kabupaten Morowali juga bakal memilih calon bupati.

Bacaan Lainnya

Setidaknya ada empat pasang calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar di KPU Morowali, tiga pasang di antaranya merupakan usungan partai yang tergabung dalam Koalisi Beramal (Bersama Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri).

Ketiga calon bupati Morowali yang diusung oleh partai-partai yang juga tergabung dalam Koalisi Beramal yakni, A Rachmansyah Ismail-Harsono Lamusa yang diusung oleh PBB, PKB, Gerindra.

Kemudian pasangan petahana Taslim-Asgar Ali yang diusung Partai Nasdem, PAN dan PSI. Lalu pasangan Iksan Baharuddin Abdul Rauf-Iriane Ilyas diusung oleh Partai Golkar, PKS dan Perindo.

Sementara satu pasangan lainnya adalah Kuswandi-Syahnil Umar diusung oleh Partai Demokrat, Hanura dan PDIP. Ketiga partai itu tidak tergabung dalam Koalisi Beramal (koalisi partai yang mendukung pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri) pada pemilihan gubernur di Sulawesi Tengah.

Jika partai-partai koalisi pengusung bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri tersebut dapat bekerja maksimal, maka peluang pasangan itu bisa menang dengan mudah di wilayah Kabupaten Morowali.

“Hampir semua calon bupati yang maju di Morowali berasal dari partai Koalisi Beramal, dari empat pasang hanya satu yang bukan dari koalisi beramal. Kami berdua bertekad, siapapun yang jadi bupati di Morowali, Beramal bisa memenangkan pemilihan di Kabupaten Morowali,” ujar Ahmad Ali dalam rapat pembentukan koalisi tim pemenangan Beramal tingkat Kabupaten di kediamannya di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Selasa 10 September 2024.

Dia berharap, para calon bupati yang diusung oleh partai-partai Koalisi Beramal juga memiliki komitmen yang sama untuk memenangkan pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri pada pilkada 2024 ini.

Secara hitungan politik, Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri seharusnya bisa memenangkan kontestasi di wilayah Kabupaten Morowali, jika semua relawan, simpatisan dan pemilih tiga calon bupati dari partai koalisi ikut memenangkan pasangan calon gubernur tersebut.

“Secara matematis, dengan kekuatan kita di atas kertas menang. Tapi jangan sampai kemenangan ini hanya di atas kertas tapi di lapangan kita tidak bekerja. Dengan kerja koalisi, kemenangan di atas kertas tadi bisa kita realisasikan,” ungkap Abdul Karim Aljufri yang juga hadir dalam rapat koalisi dengan para pengurus partai pengusung di Kabupaten Morowali.

Selain itu, Abdul Karim Aljufri juga yakin Koalisi Beramal bisa memenangkan kontestasi pemilihan gubernur di Sulawesi Tengah karena adanya dukungan Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Saya yakin betul kita adalah pasangan yang akan menang, karena kita satu-satunya pasangan yang didukung oleh dua Presiden, Pak Jokowi dan Prabowo,” jelas dia. ***

Pos terkait