Rizal Intjenae Dorong Akses Internet untuk Pendidikan dan Pembangunan di Sigi

Rizal Intjenae Dorong Akses Internet untuk Pendidikan dan Pembangunan di Sigi
Rizal Intjenae, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sigi dan calon Bupati Sigi.

SIGI, KABAR SULTENG – Rizal Intjenae, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sigi dan calon Bupati Sigi, terus menunjukkan komitmennya dalam memperluas akses teknologi dan internet di Kabupaten Sigi.

Selama dua periode menjabat sebagai Ketua DPRD Sigi, Rizal telah berperan aktif mendorong instansi terkait untuk menyediakan fasilitas internet di sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA melalui kegiatan kepramukaan.

Bacaan Lainnya

Dedikasi ini kembali terlihat saat Rizal menghadiri sosialisasi program BAKTI Aksi 2024 di UPT Diklat Pertanian Desa Sidera, Kecamatan Sigi Biromaru, pada Selasa pagi (10/9/2024).

Dalam acara tersebut, Rizal juga menyaksikan penyerahan bantuan akses internet bagi sekolah-sekolah dan fasilitas publik di Kabupaten Sigi, yang bertujuan mempercepat pemerataan infrastruktur digital di daerah tersebut.

Apresiasi dari Penerima Bantuan

Para penerima bantuan internet di Kabupaten Sigi mengungkapkan rasa terima kasih atas peran besar Rizal Intjenae dalam memperjuangkan akses internet di sekolah-sekolah mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kak Ijal sebagai Ketua Kwarcab Sigi atas upayanya yang luar biasa dalam memperjuangkan akses internet untuk sekolah-sekolah kami,” ujar Lies, salah satu penerima bantuan dari SD BKO Gimpu, Kecamatan Kulawi Selatan.

Hal serupa disampaikan oleh Sisca Rien dari SDN Lembosa Lindu.

“Kami sangat terbantu dengan adanya akses internet ini, berkat upaya gigih Rizal Intjenae sebagai Ketua Kwarcab Sigi,” ujarnya.

140 Penerima Bantuan di Kabupaten Sigi

Tercatat sebanyak 140 penerima bantuan akses internet dari program BAKTI Kemenkominfo di Kabupaten Sigi. Bantuan ini mencakup berbagai fasilitas publik seperti objek wisata, sekolah dasar (SD), SMP/MTs, SMA/SMK, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), hingga kantor desa.

Upaya Rizal Intjenae dalam melobi instansi terkait sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Sigi untuk memfasilitasi kegiatan ekstrakurikuler yang mendukung akses internet di sekolah-sekolah dinilai berperan besar dalam merealisasikan program ini.

Hasilnya, akses internet dapat tersebar merata dan memberikan manfaat nyata bagi pendidikan di Kabupaten Sigi.***

Pos terkait