Irwan Lapatta dan Rizal Intjenae Kompak Perkuat Pertanian Sigi sebagai Penyangga IKN

Irwan Lapatta dan Rizal Intjenae Kompak Perkuat Pertanian Sigi sebagai Penyangga IKN
Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapatta dan Calon Bupati Sigi, Mohamad Rizal Intjenae, dalam pertemuan dengan kelompok tani di Desa Bahagia, Kecamatan Palolo, Kamis (12/9/2024).

Irwan Lapatta dan Rizal Intjenae Kompak Perkuat Pertanian Sigi sebagai Penyangga IKN

SIGI, KABAR SULTENG – Calon Bupati Sigi, Mohamad Rizal Intjenae, menegaskan pentingnya memperkuat infrastruktur irigasi sebagai langkah strategis untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Sigi.

Bacaan Lainnya

Rizal Intjenae menilai, irigasi yang optimal merupakan kunci keberhasilan dalam meningkatkan hasil panen.

“Kita harus memastikan irigasi yang memadai dan berkelanjutan untuk mendukung petani, terutama di wilayah yang selama ini mengalami kesulitan air. Dengan irigasi yang baik, produksi pertanian akan meningkat, sehingga kesejahteraan masyarakat Sigi akan lebih baik,” ujar Rizal Intjenae dalam pertemuan dengan kelompok tani di Desa Bahagia, Kecamatan Palolo, Kamis (12/9/2024).

Baca juga: Solidaritas Militan dan Majelis Taklim Dolo Mantapkan Dukungan untuk Rizal-Samuel di Pilkada Sigi

Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapatta, yang turut hadir, menekankan pentingnya sektor pertanian bagi Sigi, terutama untuk mendukung peran Sigi sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) di masa depan.

Ia menjelaskan bahwa persiapan ini harus dimulai dengan meningkatkan produktivitas pertanian serta memastikan ketersediaan bibit unggul.

“Kita harus memastikan para petani di Sigi mendapatkan bibit berkualitas. Sebagai penyangga IKN, Sigi harus mampu menyediakan pasokan pertanian yang berkelanjutan, tidak hanya untuk kebutuhan lokal tetapi juga untuk wilayah sekitarnya,” tegas Irwan.

Irwan juga menyatakan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung para petani agar mereka bisa menghadapi tantangan masa depan dan memanfaatkan peluang yang ada.

Dalam kesempatan tersebut, bantuan sarana produksi pertanian juga diserahkan sebagai dukungan untuk meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian di wilayah itu.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Sigi dan Provinsi seperti Dinie Dewi Mariaty, Nikolas Birro Allo, serta politisi senior Reynald B. Tarro (Robby Tarro).

Para camat, kepala desa, dan ketua kelompok tani di wilayah tersebut juga hadir untuk memberikan dukungan.

Dengan dukungan penuh dari petani, relawan, dan masyarakat, Rizal Intjenae dan pasangannya, Samuel Yansen Pongi, optimis bahwa Sigi akan tumbuh menjadi daerah dengan kekuatan ekonomi baru, terutama melalui sektor pertanian yang lebih maju dan produktif.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait