Tunjukkan Komitmen, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri Hadiri Apel Pengawasan Pilkada Sulteng

Tunjukkan Komitmen, Ahmad Ali dan Abdul Karim Hadiri Apel Pengawasan Pilkada Sulteng
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri, menempuh perjalanan panjang dari Kabupaten Morowali Utara untuk hadir dalam Apel Pengawasan Pilkada 2024 dan Deklarasi Pilkada Damai yang diadakan oleh Bawaslu Sulawesi Tengah, Sabtu (14/9/2024).

PALU, KABAR SULTENG – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri, rela menempuh perjalanan panjang dari Kabupaten Morowali Utara untuk hadir dalam Apel Pengawasan Pilkada 2024 dan Deklarasi Pilkada Damai yang diadakan oleh Bawaslu Sulteng, Sabtu (14/9/2024).

Kehadiran ini menegaskan komitmen kuat mereka untuk menjaga integritas dan sportivitas Pilkada di Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

Ahmad Ali, yang baru saja menggelar deklarasi kampanye di Morowali Utara malam sebelumnya, menyatakan betapa pentingnya acara ini bagi dirinya dan Abdul Karim Aljufri.

Baca juga: Calon Gubernur Sulteng, Ahmad Ali Disambut Bak Superstar di Kolonodale Morut

“Tadi malam saya deklarasi di Morowali Utara, dan pagi ini kami datang jauh-jauh untuk menghadiri undangan Pilkada Damai. Ini adalah komitmen pasangan BerAmal untuk mewujudkan Pilkada Damai di Sulawesi Tengah,” kata Ahmad Ali.

Ia menegaskan bahwa Pilkada damai, adil, dan sportif tidak hanya menjadi tanggung jawab Bawaslu, tetapi juga kandidat serta tim sukses mereka.

“Rasa adil dan sportifitas Pilkada tidak hanya datang dari Bawaslu, tetapi dari kandidat dan timnya,” jelasnya.

Menurut Ahmad Ali, kehadiran mereka bukan sekadar memenuhi undangan, melainkan menunjukkan bahwa komitmen pasangan BerAmal tercermin dalam tindakan nyata.

“Hari ini kami membuktikan komitmen kami. Tidak ada perbedaan antara perkataan dan perbuatan. Kehadiran ini mengikat kami untuk melaksanakan kontestasi dengan tujuan melahirkan pemilu yang bersih dan berkualitas,” tambahnya.

Ahmad Ali juga menyatakan bahwa tujuan utama pasangan BerAmal bukan hanya kemenangan, tetapi juga meningkatkan kualitas demokrasi di Sulawesi Tengah. Dengan pemilu yang bersih dan berkualitas, ia berharap masyarakat Sulawesi Tengah semakin siap menjalani proses demokrasi.

Kehadiran Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri dalam acara ini menegaskan komitmen mereka untuk mewujudkan Pilkada damai dan adil. Mereka berharap langkah ini diikuti oleh kandidat lain demi menjaga integritas Pilkada dan masa depan demokrasi di Sulawesi Tengah.

Dalam Apel Siaga Pengawasan Pilkada 2024, hanya pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri yang hadir. Ketua Bawaslu Sulteng, Nasrun, menjelaskan bahwa semua bakal calon telah diundang.

“Kami sudah mengundang semua calon, namun hingga acara selesai, hanya satu pasangan yang hadir. Mungkin yang lain sedang sibuk,” jelas Nasrun.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait