Pelukan Rindu Nenek Mariama untuk Ahmad Ali di Pasar Salakan Banggai Kepulauan

Pelukan Rindu Nenek Mariama untuk Ahmad Ali di Pasar Salakan Banggai Kepulauan
Pelukan Rindu Nenek Mariama untuk Ahmad Ali di Pasar Salakan Banggai Kepulauan. (AMC)

Pelukan Rindu Nenek Mariama untuk Ahmad Ali

BANGKEP, KABAR SULTENG – Ahmad Ali kembali menyapa masyarakat dengan blusukan ke pasar tradisional.  Kali ini, ia berkunjung ke Pasar Salakan di Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Pada Rabu, 18 September 2024.

Bacaan Lainnya

Ahmad Ali menjelaskan alasan memilih pasar sebagai tujuan blusukannya.

“Saya jarang ke mal atau kunjungan formal, lebih sering ke pasar. Jika ingin mengukur kondisi perekonomian masyarakat, jangan tanya pejabat, lihat pasarnya,” ujar Ahmad Ali.

Baca juga: Ahmad Ali Blusukan di Pasar Salakan Bangkep, Melihat dan Mendengar Langsung Permasalahan Masyarakat dan Pedagang

Menurutnya, pasar yang ramai mencerminkan ekonomi yang tumbuh, sedangkan pasar yang sepi menandakan ada masalah dalam pengelolaan ekonomi daerah. “Kalau pasarnya lesu, berarti ada yang salah,” tambahnya.

Saat memasuki Pasar Salakan, Ahmad Ali disambut hangat oleh warga dan pedagang. Salah satu momen paling emosional terjadi ketika Nenek Mariama, lansia 75 tahun, memeluk erat Ahmad Ali.

“Kita so rindu sekali dengan pak Ahmad Ali, saya selalu doakan supaya jadi gubernur. Lalu waktu jadi Anggota DPR kita coblos, nanti kita mau coblos lagi. Bapak ini orang baik kasian, semoga jadi gubernur,” ungkap Mariama, nenek berusia 75 tahun yang memeluk erat Ahmad Ali.

Baca juga: Pasang Spanduk BERAMAL di Depan Rumah, Warga Desa Tongkonunuk Ungkap Keinginan Bertemu Ahmad Ali

Di Pasar Salakan Ahmad Ali juga membeli berbagai dagangan. Ia bahkan langsung mencicipi jajanan tradisional yang dijual pedagang di pasar.

Masyarakat dan pedagang yang melihat kehadiran Ahmad Ali pun bergantian bersalaman dan berswafoto dengan calin gubernur Sulawesi Tengah itu.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait