Surya Paloh Doakan Ahmad Ali Jadi Gubernur Sulteng: Jadi Kebanggaan Kita Semua

Surya Paloh Doakan Ahmad Ali Jadi Gubernur Sulteng
Potret kebersamaan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh bersama Calon Gubernur Sulteng Ahmad Ali. (Instagram/Ahmad Ali)

KABAR SULTENG – Ahmad Ali, politisi kharismatik asal Sulawesi Tengah, tidak lagi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, posisi tersebut kini diisi oleh Saan Mustopa, sesuai pengumuman susunan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem periode 2024-2029 oleh Ketua Umum Surya Paloh.

Terkait perubahan tersebut, berbagai spekulasi pun bermunculan. Menanggapi hal ini, Ahmad Ali menjelaskan bahwa keputusannya untuk tidak terlibat dalam kepengurusan DPP Partai Nasdem adalah karena ia memilih maju sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Aksi Nyata, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri Hadirkan Pengobatan Gratis di 5 Kabupaten Sulteng

“Saat saya memutuskan untuk maju menjadi calon gubernur, saya melepaskan tanggung jawab saya di Jakarta. Sejak tahun 2020, Pak Surya Paloh sebenarnya tidak mengizinkan saya kembali ke daerah karena posisi saya di partai sangat strategis. Namun, kecintaan saya pada masyarakat Sulawesi Tengah membuat saya memilih pulang,” kata Ahmad Ali kepada wartawan, Kamis (19/9/2024) malam.

Ia menyadari, posisinya sebagai bakal calon gubernur akan membuatnya tidak mampu menjalankan tugas di DPP dengan maksimal. Oleh karena itu, ia merasa lebih bijak untuk tidak lagi masuk dalam struktur kepengurusan partai.

“Saya memilih meninggalkan kemewahan di Jakarta dan kembali ke Sulawesi Tengah. Saya sudah berdiskusi dengan Pak Surya Paloh, dan kami sepakat bahwa ini keputusan yang terbaik,” ujarnya.

Ahmad Ali juga menegaskan bahwa dirinya akan terus berkontribusi untuk Partai Nasdem, meski tanpa jabatan struktural. “Jabatan adalah soal tanggung jawab, tapi pengabdian kepada partai dan masyarakat tetap bisa dilakukan di mana pun kita berada,” tambahnya.

Sementara itu, Surya Paloh memberikan penjelasan terkait tidak dimasukkannya nama Ahmad Ali dalam struktur DPP. Menurut Paloh, Ahmad Ali telah diberi tugas lain, yakni fokus memenangkan Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah. Surya Paloh pun turut mendoakan agar Ahmad Ali terpilih sebagai gubernur.

“Insyaallah, kita doakan bersama. Dengan kerja keras dan dukungan masyarakat, Ahmad Ali akan terpilih menjadi gubernur Sulawesi Tengah. Ini akan menjadi kebanggaan bagi kita semua,” ujar Surya Paloh.

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait