Kota Palu Masuki Tahapan Penilaian Adipura 2024, Hadianto: Minta Tolong Jaga Palu!

Kota Palu Masuki Tahapan Penilaian Adipura 2024, Hadianto: Minta Tolong Jaga Palu!
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid saat bertemu petugas kebersihan Padat Karya di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Silae, Sabtu (21/09/2024). (Kabar Sulteng)

PALU, KABAR SULTENG – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menyampaikan bahwa Kota Palu telah memasuki tahap penilaian Adipura 2024 oleh tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Menjelang masa cutinya pada 25 November, Hadianto gencar mengunjungi sejumlah kelurahan untuk mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan kota.

Bacaan Lainnya

Hadianto menegaskan bahwa seluruh elemen masyarakat, khususnya peserta progra Padat Karya, harus konsisten menjaga kebersihan di Kota Palu.

Baca juga: Kota Palu Jalani Penilaian STBM 2024 Pertama, Upaya Maksimalkan Sanitasi

“Saya minta kalian semua untuk jaga kebersihan Palu, karena tim dari Kementerian Lingkungan Hidup sudah mulai turun untuk melakukan penilaian di Kota Palu untuk Adipura 2024,” ujar Hadianto, di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Silae, Sabtu (21/09/2024).

Ia juga meminta pejuang kebersihan padat karya agar tidak lengah dalam menjaga lingkungan.

“Saya minta tolong, jaga Palu dengan baik. Pastikan tidak ada rumput yang tumbuh tinggi,” tambahnya.

Sebagai catatan, pada tahun 2023, Kota Palu berhasil meraih penghargaan Adipura untuk pertama kalinya, sebuah pencapaian yang diterima langsung oleh Wali Kota Hadianto Rasyid di Kantor KLHK, Jakarta, pada Selasa (5/2/2024) lalu.

Keberhasilan ini dicapai setelah berbagai upaya perbaikan kebersihan oleh Pemerintah Kota Palu, menyusul predikat sebagai salah satu kota terkotor di Indonesia pada tahun 2019.

Di bawah kepemimpinan Hadianto Rasyid, Palu terus berbenah untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan layak sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah.(AQ)

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait