Ahmad Ali Ajak Semua Pihak Patuhi Aturan Pilkada Usai KPU Tetapkan 3 Paslon Pilgub Sulteng

Ahmad Ali Ajak Semua Pihak Patuhi Aturan Pilkada Usai KPU Tetapkan 3 Paslon Pilgub Sulteng
Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali mengajak seluruh kandidat dan pendukung untuk menjalani tahapan pemilihan dengan penuh kedewasaan serta patuh pada aturan Pilkada. (AMC)

Calon Gubernur Sulteng, Ahmad Ali Ajak Patuh pada Aturan Pilkada dan Berkompetisi dengan Gagasan

PALU, KABAR SULTENG – KPU Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi menetapkan tiga pasangan calon (paslon) yang akan berkontestasi dalam Pilkada Gubernur Sulteng 2024. Penetapan ini dilakukan pada Minggu, 22 September 2024, sebagai langkah awal dimulainya tahapan pemilihan yang penting.

Bacaan Lainnya

Calon Gubernur Sulteng, Ahmad Ali, menyampaikan ucapan selamat dan mengajak semua pihak baik kandidat maupun pendukung untuk menjalankan proses pilkada dengan penuh kedewasaan.

Ia menekankan pentingnya kepatuhan terhadap aturan pemilu yang telah disusun oleh KPU dan Bawaslu.

Baca juga: Kagum dengan Kabaikan Ahmad Ali, Para Imam Masjid di Poso Doakan Terpilih di Pilkada Sulteng 2024

“Besok penentuan nomor urut dilakukan, yang berarti tahapan resmi telah dimulai. Mari kita semua mengikuti aturan yang berlaku, baik larangan maupun ketentuan dalam PKPU,” ujar Ahmad Ali pada Minggu (22/9/2024).

Ahmad Ali mengingatkan bahwa setiap tahapan Pilkada memiliki konsekuensi hukum, baik untuk para kandidat maupun pendukungnya. Ia juga mengimbau agar suasana pemilu tetap kondusif dan damai.

“Agar pemilu tidak gaduh, kita harus taat aturan. Untuk menjaga kedamaian, mari saling menghormati sikap satu sama lain,” tegasnya.

Ahmad Ali menegaskan bahwa persaingan seharusnya dilakukan dengan gagasan, bukan saling menjatuhkan, terutama di media sosial.

Ia juga mengajak semua pihak untuk tidak terjebak dalam perang kata-kata di dunia maya. Menurutnya, jika ada yang merasa dirugikan atau dihina, lebih baik menyerahkan masalah tersebut ke Bawaslu atau Gakumdu.

“Kalau merasa dirugikan, biarkan Bawaslu dan Gakumdu yang menangani. Kita fokus pada gagasan dan visi,” tambah Ahmad Ali.

Dengan mengutamakan integritas dan sportivitas, Ahmad Ali berharap Pilkada Sulteng tahun ini bisa berjalan damai dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

“Yang maju dalam Pilkada ini adalah putra-putra terbaik Sulteng. Mari kita hargai proses demokrasi ini dengan sikap dewasa,” tutupnya.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait