Giliran Tokoh Lembantongoa Yusuf Tarro Dukung Program Rizal Intjenae dan Samuel Yansen Pongi

Tokoh Lembantongoa Yusuf Tarro Dukung Program Keberlanjutan Rizal-Samuel
Yusuf Tarro, tokoh berpengaruh di Lembantongoa, Kecamatan Palolo, dengan tegas mendukung program keberlanjutan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sigi, Mohamad Rizal Intjenae dan Samuel Yansen Pongi.

SIGI, KABAR SULTENG – Yusuf Tarro, tokoh berpengaruh di Lembantongoa, Kecamatan Palolo, dengan tegas mendukung program keberlanjutan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sigi, Mohamad Rizal Intjenae dan Samuel Yansen Pongi.

Pernyataan dukungan ini disampaikan tokoh Lembantongoa,Yusuf Tarro saat menerima kunjungan langsung dari Rizal dan tim koalisi pemenangan, termasuk Torki Ibrahim, Roby Tarro, dan Ketua Komunitas Sangurara, Syaban Said Lawia, pada Jumat pagi (20/9/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam perjalanan menuju Lembantongoa, rombongan calon bupati meninjau jalan yang tengah diperbaiki.

Proyek perluasan jalan ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat, terutama saat musim hujan. Rizal menegaskan, peningkatan infrastruktur jalan akan terus menjadi prioritas untuk mendukung distribusi barang dan mobilitas warga.

Pada pertemuan tersebut, Torki Ibrahim memaparkan berbagai program keberlanjutan dari pasangan Rizal-Samuel Pongi. Ia menjelaskan bahwa program-program ini tidak hanya berfokus pada infrastruktur, tetapi juga pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi lokal.

Baca juga: Dukung Penuh Rizal-Samuel, Relawan Hijau PBB Gencarkan Sosialisasi di Sigi

“Program-program ini akan membawa perubahan signifikan bagi masyarakat, terutama di wilayah-wilayah terpencil seperti Palolo,” ujar Torki.

Torki juga menekankan pentingnya keberlanjutan dalam program Masagena Plus, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai inisiatif sosial dan ekonomi.

Tokoh Lembantongoa, Yusuf Tarro sepakat, menyatakan bahwa program-program ini sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat Lembantongoa.

“Program ini tepat sasaran, dan kami di Lembantongoa siap mendukung penuh pasangan Rizal-Samuel Pongi untuk memastikan realisasi semua ini,” ungkap Yusuf.

Dukungan dari tokoh masyarakat seperti Yusuf memberikan landasan kuat bagi Rizal dan Samuel untuk mengembangkan Sigi ke arah yang lebih baik.

Rizal menyambut positif dukungan tersebut, menyatakan bahwa kepercayaan masyarakat menjadi motivasi besar bagi mereka.

“Kami sangat menghargai dukungan ini, dan kepercayaan masyarakat adalah tanggung jawab besar bagi kami untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sigi,” ujar Rizal.

Mengenai program Masagena Plus, Rizal menjelaskan bahwa program ini mencakup berbagai bidang, termasuk bantuan untuk UMKM dan peningkatan fasilitas kesehatan. Salah satu inisiatif utama adalah pendidikan gratis bagi anak-anak dari keluarga dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), mulai dari TK hingga SMP, serta pemberian seragam sekolah gratis.

“Dalam sektor kesehatan, Bupati Irwan Lapatta telah meluncurkan program Kartu Masagena. Masyarakat hanya perlu menunjukkan KTP untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis.

Jika kami diamanahkan, kami akan mengembangkan program Sigi Masagena Plus yang lebih berfokus pada pemberian beasiswa untuk anak-anak, mulai dari kaur pemerintah desa hingga ASN, TNI, dan Polri,” tambah Rizal.

Dengan program-program unggulan ini, Rizal Intjenae dan Samuel Yansen Pongi berkomitmen untuk membangun Sigi yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan, melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh Bupati Irwan Lapatta.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait