KPU Tetapkan Nomor Urut Cagub-Cawagub Sulteng 2024, Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri 1, Anwar-Reny 2, Rusdy-Sulaiman 3

KPU Tetapkan Nomor Urut Cagub-Cawagub Sulteng 2024, Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri 1, Anwar-Reny 2, Rusdy-Sulaiman 3
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng) telah menggelar rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng pada Pilgub 2024, Senin (23/9/2024).

PALU, KABAR SULTENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng) telah menggelar rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng pada Pilgub 2024, Senin (23/9/2024).

Rapat Pleno terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sulteng, Risvirenol, dan berlangsung di halaman kantor KPU Sulteng. Pengundian dihadiri oleh para pasangan calon, ketua partai koalisi, Komisioner Bawaslu Sulteng, serta simpatisan masing-masing.

Baca juga: KPU Tetapkan 3 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng di Pilkada 2024

Hasil pengundian pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri mendapat nomor urut 1. Pasangan bertagline BerAmal ini diusung oleh delapan partai politik dengan dukungan suara sebesar 1.062.014.

Pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido mendapat nomor urut 2, dengan dukungan dari tiga partai politik dan total perolehan suara mencapai 340.299.

Sementara itu, pasangan Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto Hambuako memperoleh nomor urut 3. Mereka didukung oleh empat partai politik dengan total perolehan suara sebesar 272.089.

Terpantau pendukung dari masing-masing calon yang hadir di depan Kantor KPU Sulteng tampak memberikan dukungan dengan tetap menjaga ketenangan selama acara berlangsung.***

Pos terkait