Ahmad Ali Siap Perhatikan Anak Muda di Sulteng, Tak Perlu Lagi Cari Kerja di Luar Daerah

Ahmad Ali Siap Perhatikan Anak Muda di Sulteng, Tak Perlu Lagi Cari Kerja di Luar Daerah
Ahmad Ali, Calon Gubernur Sulteng Nomor Urut 1. (AMC)

PALU, KABAR SULTENG – Ahmad Ali, calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), kerap mendengar keluhan dari masyarakat, terutama generasi muda, tentang sulitnya mendapatkan pekerjaan. Hal ini sering disampaikan di lebih dari 80 titik sosialisasi yang telah dilakukannya di berbagai daerah di Sulteng.

Menanggapi masalah tersebut, Ahmad Ali menawarkan sejumlah solusi yang diharapkannya bisa menjadi jalan keluar atas minimnya lapangan pekerjaan di wilayah ini.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ahmad Ali Laksanakan Ibadah Umrah, Kampanye Tetap Berjalan di Sulteng

“Anak muda Sulteng tidak perlu lagi berpikir untuk keluar daerah mencari pekerjaan,” ujar Ahmad Ali, Rabu (25/9/2024).

Ia berjanji, jika diberi amanah sebagai gubernur pada Pilgub 27 November 2024 mendatang, dirinya bersama Abdul Karim Aljufri akan menciptakan 10 ribu wirausahawan muda yang mampu membuka lapangan kerja baru.

“Pemerintah daerah ke depan tidak hanya akan melatih para pengusaha muda, tapi juga memberikan modal untuk mengembangkan usaha hingga dapat menyerap tenaga kerja,” jelasnya.

Ahmad Ali menegaskan, ia ingin agar anak muda tidak hanya sekadar menjadi pekerja, tetapi juga menjadi pencipta lapangan kerja bagi orang lain.

“Kami akan menciptakan setidaknya 10 ribu pengusaha baru,” tambahnya.

Sebagai calon gubernur nomor urut 01, Ahmad Ali juga mendorong agar pemerintah daerah mempersiapkan generasi muda yang tangguh dan siap menjadi pengusaha.

Ia yakin sektor UMKM dapat menjadi motor penggerak ekonomi daerah yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait