Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pilkada 2024 di Palu, Dorong Profesionalisme Jurnalis

Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pilkada 2024 di Palu, Tingkatkan Profesionalisme Jurnalis
Dewan Pers menggelar Workshop Peliputan Pemilu/Pilkada 2024 di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Kamis (26/9).

P/PALU, KABAR SULTENG – Puluhan penggiat pers di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terdiri dari jurnalis, pimpinan redaksi dan dan organisasi pers mengikuti Workshop Peliputan Pemilu / Pilkada 2024 yang diselenggarakan oleh Dewan Pers di salah satu hotel di Kota Palu pada Kamis (26/9/2024).

Ketua Komisi Kemitraan dan Infrastruktur Organisasi Dewan Pers, Asep Setiawan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Workshop Peliputan Pemilu / Pilkada 2024 yang dilaksanakan di lebih dari 40 daerah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Workshop ini bertujuan untuk membekali para jurnalis dengan keterampilan peliputan Pilkada, berbagi pengalaman, serta mendorong nilai-nilai profesionalisme dalam mendukung proses demokrasi.

Baca juga: AJI Palu Ingatkan Jurnalis Patuhi Kode Etik di Pilkada Sulteng 2024

“Pers merupakan pilar demokrasi yang memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada publik,” ujar Asep dalam sambutannya.

Asep juga mengingatkan bahwa tahun Pilkada ini menuntut pers di Sulawesi Tengah untuk tetap menjaga kualitas pemberitaan, menghindari informasi yang dapat memicu kegaduhan, dan memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik.

“Pers harus mengawal pemberitaan Pilkada dengan profesional, agar pemimpin yang terpilih benar-benar berkualitas dan tidak bermasalah,” tambahnya.

Workshop Peliputan Pemilu / Pilkada 2024 oleh Dewan Pers, juga dihadiri oleh narasumber seperti Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulteng, Darmiati, S.H., Ketua Bawaslu Sulteng, Nasrun, S.Pd.I, M.A.P, serta Nurjaman Muchtar dari Pokja Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri Dewan Pers.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait