Senkom Sulteng Asah Keterampilan Evakuasi Korban Bencana

Anggota Senkom Sulteng saat pelatihan SAR di Kantor Basarnas Palu. Dok Riski
Anggota Senkom Sulteng saat pelatihan SAR di Kantor Basarnas Palu. Dok Riski

PALU, KABAR SULTENG – Jajaran anggota Sentra Komunikasi (Senkom) Sulawesi Tengah (Sulteng), melatih keterampilan dalam simulasi penanganan korban bencana.

Simulasi tersebut disatukan dalam diklat SAR yang digelar pada 29 September 2024 di Kantor Basarnas Palu. Ratusan anggota Senkom seluruh Sulteng berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua Senkom Sulteng, Sudiarto, dalam hal ini menyampaikan bahwa pelatihan SAR kali ini fokus pada misi kemanusiaan dalam pertolongan dan penyelamatan korban bencana.

Baca Juga: Senkom Sulteng Gelar Diklat Kamtibmas dan SAR

“Beberapa fokus pelatihan dari kami diantaranya pertolongan pertama terhadap korban yang dipastikan masih hidup, dan selanjutnya pertolongan korban yang terjebak dalam ketinggian,” ucapnya.

Sulteng merupakan salah satu kawasan rawan bencana, sehingga kebutuhan Senkom sangat dibutuhkan dalam membantu penanganan mitigasi bencana maupun pertolongan terhadap masyarakat yang terdampak.

Diharapkan dengan adanya pelatihan SAR, bisa melahirkan SDM yang unggul dan profesional dalam membantu penanganan bencana di Sulteng.

“Kami berharap para anggota bisa turut andil dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana. Sehingga kehadiran Senkom bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait