Di Kabonena, Hadianto Rasyid Berkomtimen Tuntaskan Masalah Air Bersih hingga Penerangan Jalan

Hadianto Rasyid Berkomtimen Tuntaskan Masalah Air Bersih hingga Penerangan Jalan di Kabonena
Calon Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid dalam kampanye tatap muka dengan warga di Jalan Buvu Kulu, Kamis malam (3/9/2024).

PALU, KABAR SULTENG – Calon Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, berkomitmen untuk menuntaskan masalah air bersih dan lampu penerangan jalan di Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi. Komitmen ini disampaikannya dalam kampanye tatap muka dengan warga di Jalan Buvu Kulu, Kamis malam (3/9/2024).

Dalam dialog terbuka tersebut, warga Kabonena, menyampaikan beberapa masalah utama kepada Hadianto Rasyid di antaranya air bersih dan drainase di BTN Kabonena.

Bacaan Lainnya

Mayoritas warga menekankan pentingnya penyelesaian masalah air bersih di wilayah tersebut.

Menanggapi Jalan Buvu Kulu, Hadianto berjanji akan segera menyelesaikan masalah tersebut sesuai dengan rencana Pemkot Palu pada 2025.

“Masalah air pasti menjadi prioritas bagi pemerintah,” tegas Hadianto.

Baca juga: Pilwalkot Palu 2024: Masyarakat Boyaoge Dukung Hadianto Rasyid Dua Periode

Selain air bersih, Ketua RT 04 RW 04 Kabonena, Sumarni, mengungkapkan keluhan terkait sistem drainase yang tidak memadai kepada Hadianto Rasyid.

Menurutnya, drainase yang kecil di BTN Kabonena sering meluap saat hujan deras, sehingga menyebabkan genangan air di jalan.

Hadianto menanggapi bahwa penyelesaian masalah drainase tergantung pada penyerahan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) oleh pihak pengembang kepada pemerintah kota.

“Fasum dan Fasos-nya harus diserahkan ke pemerintah kota dulu, baru bisa diintervensi. Tapi saya akan cek terkait BTN Kabonena ini,” jelasnya.

Masalah lainnya yang disoroti adalah minimnya penerangan jalan di Buvu Kulu Dalam, yang berbatasan dengan Desa Kanuna, Kabupaten Sigi. Hadianto menegaskan bahwa Pemkot Palu berencana menambahkan 2.800 lampu penerangan di seluruh Kota Palu.

“Tambahan 2.800 lampu ini akan menutup seluruh titik yang belum terfasilitasi penerangan,” ujarnya.

Hadianto juga mengajak warga untuk mendukung pembangunan Kota Palu dengan cara taat membayar pajak dan retribusi sampah.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait