Ahmad Ali Tegaskan Komitmen Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat Sulteng Saat Kampanye di Poboya

Ahmad Ali Tegaskan Komitmen untuk Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat Sulteng Saat Kampanye di Poboya
Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali kampanye dialogis di Kelurahan Poboya, Kota Palu, pada Sabtu (5/10/2024). (AMC)

PALU, KABAR SULTENG – Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali, menegaskan bahwa fokus utama pasangan BERAMAL (Bersama Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri) adalah pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat Sulteng melalui 10 program unggulan.

Dalam kampanye dialogis di Kelurahan Poboya, Kota Palu, yang dihadiri sekitar 1.000 warga pada Sabtu (5/10/2024), Ahmad Ali menguraikan program-program unggulan BERAMAL tersebut, seperti asuransi pertanian, nelayan, dan tenaga kerja informal, perlengkapan sekolah gratis, serta BPJS kesehatan gratis.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pasangan BERAMAL kata Ahmad Ali bertekad menciptakan 10.000 wirausahawan baru dan menyediakan bantuan modal untuk UMKM.

Baca juga: Fakta Komitmen dan Dedikasi Ahmad Ali untuk Masyarakat Sulteng, Terbukti Saat Jabat Anggota DPR RI 2 Periode

“Jabatan di DPR RI selama 10 tahun saya dedikasikan sepenuhnya untuk masyarakat, tidak untuk kepentingan pribadi,” ujar Ahmad Ali.

Ia menegaskan bahwa gajinya selama menjadi anggota DPR RI digunakan untuk mendukung imam masjid, penghafal Al-Quran, dan pembangunan masjid. Sebagai bentuk kepeduliannya, ia telah memberangkatkan lebih dari 700 imam masjid ke Tanah Suci untuk umrah.

Setelah mengakhiri masa baktinya di DPR RI pada 1 Oktober lalu, Ahmad Ali memutuskan untuk maju sebagai calon gubernur, meninggalkan jabatan strategisnya di Jakarta sebagai wujud kecintaan kepada masyarakat Sulteng.

Salah satu visi utama Ahmad Ali adalah memperbaiki infrastruktur jalan di Sulteng.

“Jalan adalah urat nadi perekonomian yang membantu menurunkan kemiskinan dan memperbaiki logistik,” katanya.

Di sektor pertanian, ia berkomitmen menjaga harga pupuk tetap terjangkau dan melindungi petani dari kerugian akibat gagal panen.

Ahmad Ali juga berambisi menjadikan Sulteng sebagai gerbang menuju Ibu Kota Nusantara, memanfaatkan potensi ekonomi yang besar untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus mampu memanfaatkan peluang ini demi kemajuan ekonomi Sulteng,” tambahnya.

Kampanye dialogis ini dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan BERAMAL, Mohammad Hidayat Lamakarate, dan pimpinan partai koalisi. Warga Kelurahan Poboya menyambut antusias kehadiran Ahmad Ali, yang dinilai sangat peduli pada kondisi sosial masyarakat Sulteng.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait