Anwar Hafid Peragakan Cara Mencoblos Nomor 2 dan Paparkan 9 Program Unggulan di Desa Olonggata

Anwar Hafid Peragakan Cara Mencoblos Nomor 2 dan Paparkan 9 Program Unggulan di Desa Olonggata
Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah, Anwar Hafid, mempraktikkan cara mencoblos saat kampanye terbatas di Desa Olonggata, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu sore (6/10/2024).

PARIGI MOUTONG, KABAR SULTENG – Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah, Anwar Hafid, mempraktikkan cara mencoblos saat kampanye terbatas di Desa Olonggata, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu sore (6/10/2024).

Ribuan wargaKecamatan Moutong hadir dalam acara yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Olonggata, Dusun 2 tersebut.

Bacaan Lainnya

Anwar Hafid, yang berpasangan dengan Reny A. Lamadjido sebagai calon wakil gubernur, memperagakan tata cara mencoblos di bilik suara dengan menggunakan alat peraga kertas suara di hadapan para warga.

Ia menjelaskan proses pencoblosan dengan gaya humoris yang mengundang tawa hadirin.

Baca juga: Anwar Hafid Blusukan di Pasar Parigi, Sapa Warga dan Tinjau Harga Sembako

“Masuk bilik suara, buka nomor 1, coblos nomor 2, tutup nomor 3, lalu pulang ke rumah masing-masing,” ujar mantan Bupati Morowali dua periode itu, diiringi tepuk tangan meriah dari warga.

Selain menunjukkan cara mencoblos, Anwar Hafid juga memaparkan 9 program unggulan kepada warga Desa Olonggata, Kecamatan Moutongyang akan dijalankannya jika terpilih dalam Pilkada 27 November 2024.

Program-program tersebut mencakup berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, hingga ketahanan pangan.

Berikut 9 Program Unggulan Anwar Hafid-Reny Lamadjido:

BERANI Cerdas: Program NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah) untuk memastikan pendidikan gratis hingga perguruan tinggi dengan subsidi biaya kuliah minimal Rp 5.000.000 per tahun. Bagi yang tidak melanjutkan kuliah, disediakan pelatihan keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK) berstandar internasional dan dijamin pekerjaan oleh pemerintah.

BERANI Sehat: Pelayanan kesehatan gratis kelas III hanya dengan KTP, tanpa memandang status sosial ekonomi.

BERANI Lancar: Pembangunan infrastruktur jalan 200 km per tahun, dengan target 1.000 km dalam 5 tahun.

BERANI Menyala: Pemerataan distribusi listrik di seluruh wilayah Sulawesi Tengah.

BERANI Berdering: Pemerataan jaringan telekomunikasi dan internet hingga pelosok daerah.

BERANI Murah: Menekan harga sembako agar lebih terjangkau oleh masyarakat.

BERANI Berkah: Menghidupkan gerakan “Sulteng Mengaji” dan “Sulteng Berjamaah” untuk keberkahan daerah.

BERANI Panen Raya: Menjamin pasokan pupuk stabil bagi petani untuk mendukung panen yang melimpah.

BERANI Tangkap Banyak: Meningkatkan kesejahteraan nelayan, termasuk memastikan ketersediaan BBM bagi nelayan agar mereka tidak kesulitan melaut.

Kampanye di Desa Olonggata, Kecamatan Moutong  berlangsung meriah, dengan warga yang antusias menyimak program-program unggulan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido yang diyakini akan membawa perubahan besar bagi Sulawesi Tengah.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

 

Pos terkait