Hadianto Kampanye di Jl Ki Hajar Dewantoro, Paparkan Program Prioritas Lanjutan

Hadianto Kampanye di Jl Ki Hajar Dewantoro, Paparkan Program Prioritas Lanjutan
Calon petahana Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, melanjutkan kampanyenya di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Besusu Timur, Minggu siang (13/10/2024).

PALU, KABAR SULTENG – Calon petahana Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, melanjutkan kampanye terbatas di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Besusu Timur, Minggu siang (13/10/2024).

Dalam kampanye ini, Hadianto memaparkan pencapaian selama masa jabatannya yang pertama kepada warga, termasuk 53 program kerja, dengan 80 persen sudah terlaksana.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Hadianto juga memaparkan rencana program lanjutan untuk periode kedua.

Terdapat 35 program lanjutan yang difokuskan pada enam sektor utama, di antaranya  sumber daya manusia, lingkungan, pengembangan kota, ekonomi, pemerintahan, dan pelayanan dasar.

Baca juga: Hadianto Rasyid Siapkan Pusat Layanan Sosial Atasi Permasalahan Warga Palu

Salah satu inovasi baru yang akan diterapkan adalah konsep akupunktur perkotaan , di mana setiap kepala dinas diwajibkan terjun langsung ke kelurahan untuk bertemu dengan warga.

“Kami akan mengadakan pertemuan santai agar hubungan masyarakat dan pemerintah lebih erat,” kata Hadianto saat kampanye.

Hadianto juga menekankan pencapaian di bidang kesehatan, terutama terkait penyediaan ambulans di hampir seluruh kelurahan.

“Peningkatan kesejahteraan warga terus dilakukan, dan hampir semua kelurahan sudah memiliki ambulans,” jelasnya.

Untuk meningkatkan pelayanan, Hadianto mendorong warga menggunakan aplikasi Sangupalu.

Melalui aplikasi ini, warga dapat menyampaikan keluhan langsung ke pemerintah, serta mengakses berbagai layanan publik, mulai dari kesehatan hingga bantuan usaha dan pendidikan.

“Keluhan bisa langsung disampaikan di aplikasi tersebut dalam Lapor Wali Kota Palu. Aplikasi ini juga memudahkan warga untuk mendaftar layanan kesehatan, memilih dokter, serta mengakses bantuan modal usaha dan dana beasiswa,” papar Hadianto.

Antusiasme warga tampak tinggi, dengan banyak pernyataan dukungan terhadap kepemimpinan Hadianto di periode kedua.

Ia berharap, sinergi antara masyarakat dan pemerintah dapat terus terjalin, demi kemajuan Kota Palu.

“Kota Palu bisa lebih maju lagi jika masyarakat dan pemerintah saling menguatkan, saling membantu membangun daerah,” tutupnya.***

 

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

 

 

Pos terkait