Hadianto Rasyid Janji Kembali Menaikkan Gaji Honorer dan Petugas Kebersihan Asal Taat Bayar Pajak

Hadianto Rasyid Janji Kembali Menaikkan Gaji Honorer dan Petugas Kebersihan Asal Taat Bayar Pajak
Hadianto Rasyid, calon Wali Kota Palu nomor urut 2, dalam kampanye terbatas yang digelar di Jalan Kedondong, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, Minggu, 13 Oktober 2024.

PALU, KABAR SULTENG – Hadianto Rasyid, calon Wali Kota Palu nomor urut dua, menekankan pentingnya ketaatan warga dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) demi kemajuan Kota Palu.

Hal ini disampaikan dalam kampanye terbatas yang digelar di Jalan Kedondong, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, Minggu, 13 Oktober 2024.

Bacaan Lainnya

Hadianto Rasyid mengakui bahwa meskipun masih ada program yang belum tuntas karena keterbatasan masa jabatan, banyak capaian yang telah diraih, terutama di bidang infrastruktur.

Baca juga: Hadianto Kampanye di Jl Ki Hajar Dewantoro, Paparkan Program Prioritas Lanjutan

“Kita lihat pembangunan infrastruktur hampir mencapai 100 persen. Hanya saja, ada beberapa hal yang menjadi fokus utama pemerintah kota saat ini,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa tujuan ke depan adalah menjadikan Kota Palu semakin indah dan maju.

Selama masa jabatannya, Hadianto juga telah meningkatkan gaji pegawai honorer dan petugas kebersihan menjadi Rp1 juta per bulan.

Selain itu, ia berjanji akan kembali menaikkan upah bagi pegawai honorer dan petugas kebersihan jika terpilih lagi sebagai wali kota, Namun, kata Hadianto Rasyid kunci dari semua itu adalah ketaatan masyarakat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Ketika diberi amanat kembali memimpin Kota Palu, saya janji akan menaikkan lagi gaji pegawai honorer dan petugas kebersihan. Tapi, kuncinya satu saja, taat bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),” tegas Hadianto Rasyid.

Lebih lanjut Hadianto menjelaskan bahwa pembayaran PBB sangat berperan dalam menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palu.

Dengan meningkatnya PAD, kota ini dapat melakukan perbaikan jalan, pembangunan drainase, bantuan rumah ibadah, hingga pemberdayaan pelaku UMKM.

“Kalau PBB yang diterima warga sudah terkumpul, otomatis PAD kita bertambah. Dari situ, kami bisa memperbaiki berbagai fasilitas dan layanan kota,” paparnya.

Meski menyadari pembangunan Kota Palu belum sepenuhnya optimal, Hadianto berkomitmen untuk terus membawa perubahan positif di berbagai sektor.

Ia juga merasakan kehadiran Bus Trans Palu yang telah memudahkan mobilitas warga kota, sebagai salah satu bukti kemajuan dalam transportasi.

Warga Kelurahan Kamonji, khususnya yang berada di Jalan Kedondong, turut memberikan dukungan penuh terhadap Hadianto Rasyid dan wakilnya, Imelda Liliana Muhidin, dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu 2024.

Dengan demikian, komitmen Hadianto untuk terus memperbaiki kota, serta usahanya dalam meningkatkan kesejahteraan warganya, diharapkan akan menjadikan Palu menjadi kota yang lebih baik di masa depan.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

 

Pos terkait