Cawagub Sulteng Reny Lamadjido Ajak Mahasiswa Berperan dalam Kepemimpinan Era Baru

Cawagub Sulteng 2024 Reny Lamadjido Ajak Mahasiswa Berperan dalam Kepemimpinan Era Baru
Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024, Reny Lamadjido , menjadi pembicara dalam seminar bertajuk "Kepemimpinan dan Partisipasi Mahasiswa sebagai Agen Perubahan Menyongsong Era Baru". Acara ini diadakan di Kota Palu pada Sabtu (19/10/2024).

PALU, KABAR SULTENG – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024, Reny Lamadjido , menjadi pembicara dalam seminar bertajuk “Kepemimpinan dan Partisipasi Mahasiswa sebagai Agen Perubahan Menyongsong Era Baru”. Acara ini diadakan di Kota Palu pada Sabtu (19/10/2024) dan dihadiri oleh ratusan pelajar.

Dalam berbagai hal, Reny menekankan pentingnya keberanian sebagai modal utama seorang pemimpin.

Bacaan Lainnya

“Jangan pernah ingin menjadi pemimpin jika tidak berani. Seorang pemimpin harus berpikir jauh ke depan, tidak hanya untuk satu atau dua tahun, tapi hingga 20 tahun ke depan,” tegas Cawagub Sulteng.

Baca juga: Anwar Hafid Kampanye di Sidole Ampibabo, Disambut Ribuan Warga

Reny Lamadjido juga mengajak siswa untuk tidak meremehkan kemampuan diri sendiri, karena setiap orang memiliki potensi besar yang perlu digali.

Reny Lamadjido juga membahas tantangan di era digital saat ini.

“Kita hidup di zaman Artificial Intelligence (AI). Teknologi AI harus dimanfaatkan untuk pendidikan dan pengembangan diri. Generasi muda harus adaptif dan siap menghadapi perubahan ini,” tambahnya.

Ia mendorong siswa untuk belajar memanfaatkan teknologi demi kepentingan masa depan.

Lebih lanjut, Reny juga menyoroti pentingnya pendidikan, terutama bagi kaum perempuan. Ia berbagi pengalamannya ketika kuliah, di mana saat itu pendidikan tinggi bagi perempuan masih dianggap tidak penting oleh sebagian orang.

“Pendidikan itu harta yang tak ternilai, baik bagi laki-laki maupun perempuan. Jangan pernah berhenti belajar, karena pendidikan adalah senjata kita untuk menghadapi tantangan,” kata Reny.

Acara seminar ini berjalan penuh antusiasme, terutama dari kalangan pelajar yang terlibat aktif dalam diskusi dan tanya jawab.

“Generasi muda harus memiliki visi yang jelas, berani menghadapi tantangan, dan selalu berperan positif demi kemajuan bersama,” tutupnya.•••

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

 

Pos terkait