Hadianto Sebut Adipura Beri Dampak Positif, Salah Satunya Warga Tertib Buang Sampah di Tempatnya

Hadianto Sebut Adipura Beri Dampak Positif, Salah Satunya Warga Mulai Tertib Buang Sampah di Tempatnya

PALU, KABAR SULTENG – Hadianto sebut Adipura beri banyak dampah positif pada Kota Palu, salah satunya warga tertib buang sampah di tempatnya.

Hal itu disampaikan Hadianto Rasyid saat melakukan kampanye di Jalan Nusakambangan, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Selatan, Sabtu (19/10/2024).

Bacaan Lainnya

“Sebelum mendapat Adipura masyarajat banyak yang masih buang sampah sembarangan tetapi ketika mendapat Adipura, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan semakin meningkat,” jelas Hadianto Rasyid.

Calon Wali Kota nomor 2 itu mengapresiasi masyarakat karena sudah tertib mengikuti peraturan dari pemerintah soal kebersihan.

Baca Juga: Calon Wali Kota Hadianto Akan Bangun Taman Literasi di Setiap Kelurahan

“Sekarang warga tertib buang sampah, masyarakat taruh sampah depan rumah, kendaraan tinggal datang angkut sampah dan buang ke TPA,” ujarnya.

Hadianto mengatakan kemungkinan pemerintah kota akan melakukan penambahan mobil karena belum cukup mengangkut sampah di seluruh wilayah Kota Palu.

Dia menyebutkan, saat ini terdapat dua mobil pengangkutan sampah yang ada disetiap kelurahan.

“Kendaraan pengangkut sampah masih kurang, dengan kondisi sekarang saya pikir setiap kelurahan harus ada minimal 3 mobil,” terangnya.

Baca Juga: Bincang Santai Bertajuk HI Bersama Warga Warnai Kampanye Hadianto-Imelda di Jl Labu Palu Barat

Soal pengangkutan sampah, masyarakat di wilayah Jalan Nusakambangan setuju jika pemerintah menerapkan retribusi per bulan.

Hal itu dianggap berdampak pada kebersihan lingkungan di kelurahan setempat.

“Saya yakin persoalan sampah ini bisa teratasi asal ada kerjasama pemerintah dengan masyarakat,” tutup Hadianto. **

 

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait