Warga Minta Ahmad Ali Perbaiki Jalan Lingkar Kepala Burung Banggai Jika Jadi Gubernur

Warga Minta Ahmad Ali Perbaiki Jalan Lingkar Kepala Burung Banggai Jika Jadi Gubernur
Ahmad Ali, calon gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, disambut antusias oleh ribuan warga Desa Sulubombong, Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, dalam kampanye dialogis pada Jumat, 18 Oktober 2024. (AMC)

BANGGAI, KABAR SULTENG – Ahmad Ali, calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1, disambut antusias oleh ribuan warga Desa Sulubombong, Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, dalam kampanye dialogis pada Jumat, 18 Oktober 2024. Kehadiran politisi yang terkenal dengan tagline BERAMAL (Bersama Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri) itu membawa harapan baru bagi masyarakat setempat.

Warga Desa Sulubombong, yang mayoritas dari komunitas suku Balantak, menyambut Ahmad Ali dengan penuh adat, termasuk menyiapkan tandu dan mengaraknya bak seorang raja menuju lokasi kampanye.

Bacaan Lainnya

Sambutan istimewa ini mencerminkan harapan besar warga agar Ahmad Ali dapat memperbaiki infrastruktur jalan yang menjadi keluhan utama mereka selama bertahun-tahun.

Baca juga: Muluskan Semua Jalan di Sulteng Jadi Program Prioritas Ahmad Ali

“Kita sudah puluhan tahun jalan begini-begini terus saja, tidak pernah bagus. Semoga kita bisa dibantu nanti perbaiki jalan,” kata Agus, salah satu warga setempat yang berharap Ahmad Ali bisa membawa perubahan.

Perbaikan Jalan Jadi Prioritas Warga berharap Ahmad Ali bisa segera memperbaiki jalan di lingkar kepala burung Kabupaten Banggai jika terpilih sebagai gubernur.

Mereka menyadari bahwa infrastruktur yang baik adalah kunci peningkatan kesejahteraan dan ekonomi daerah. Ahmad Ali pun mengakui bahwa kondisi jalan di wilayah tersebut membutuhkan perhatian serius dari pemerintah.

“Ketika jadi gubernur, saya ingin memastikan seluruh jalan di Sulawesi Tengah mulus. Jalan adalah urat nadi perekonomian. Bagaimana mungkin indeks logistik kita bisa baik kalau jalannya rusak?” ungkap Ahmad Ali.

Sebagai seorang yang juga merupakan anggota DPR RI dua periode, Ahmad Ali menyatakan bahwa perbaikan infrastruktur adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah provinsi dan kabupaten.

Dia menekankan pentingnya sinergi antara gubernur dan bupati dalam memperbaiki jalan-jalan di Sulawesi Tengah.

“Gubernur harus bisa mengorkestrasi bupati untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan infrastruktur,” tambahnya.

Ahmad Ali, yang diusung oleh koalisi besar Partai Gerindra, Nasdem, Golkar, PKB, PAN, PPP, Perindo, PSI, Prima, dan PKN, berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Sulawesi Tengah jika terpilih sebagai gubernur.

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait