Prabowo Siapkan Makan Gratis, Ahmad Ali Fasilitasi Seragam dan Buku Sekolah Gratis di Sulteng

Prabowo Siapkan Makan Gratis, Ahmad Ali Fasilitasi Seragam dan Buku Sekolah Gratis di Sulteng
Calon gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali, bersama wakilnya Abdul Karim Al Jufri, berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan di Sulteng. (AMC)

Prabowo Siapkan Makan Gratis, Ahmad Ali Fasilitasi Seragam dan Buku Sekolah Gratis di Sulteng

PALU, KABAR SULTENG – Calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad Ali, bersama wakilnya Abdul Karim Al Jufri, berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan di Sulteng.

Bacaan Lainnya

Pasangan nomor urut 1 ini ingin memastikan setiap anak di Sulteng mendapatkan pendidikan yang layak dan tanpa hambatan, terutama dari segi biaya.

“Jika ingin Sulteng lebih baik ke depan, kita harus berinvestasi pada pendidikan,” ujar Ahmad Ali dalam sebuah kampanye di Banggai.

Baca juga: Ahmad Ali Hadiri Undangan Presiden Prabowo, Mulhanan Tombolotutu: Dia Diperintahkan Jadi Gubernur

Menurutnya, pendidikan adalah kunci utama untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang akan berdampak pada kesejahteraan dan kemajuan daerah.

Salah satu program unggulan Ahmad Ali adalah penyediaan seragam sekolah dan buku gratis bagi para siswa di Sulteng. Ini selaras dengan program Presiden Prabowo Subianto, yang berencana menyediakan makan gratis di sekolah.

Ahmad Ali mengatakan, program ini akan meringankan beban orang tua yang kesulitan memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak mereka.

“Banyak orang tua terbebani oleh biaya seragam dan buku sekolah. Kami ingin memberikan solusi dengan menyiapkan seragam dan buku gratis bagi seluruh anak sekolah di Sulteng,” ujar Ahmad Ali.

Selain itu, Ahmad Ali berjanji untuk memastikan ketersediaan ruang belajar dan akses pendidikan yang merata, terutama di daerah terpencil. Ia ingin memastikan tidak ada lagi anak usia sekolah yang terpaksa putus sekolah hanya karena kurangnya fasilitas pendidikan di daerah mereka.

“Semua anak, tanpa memandang latar belakang, harus punya hak yang sama untuk bersekolah. Negara wajib memberi jaminan pendidikan bagi anak-anak kita,” tegasnya.

Ahmad Ali juga ingin mendirikan sekolah-sekolah kejuruan sesuai dengan potensi daerah. Misalnya, di wilayah yang kaya sumber daya minyak dan gas, akan dibangun sekolah-sekolah kejuruan terkait, sehingga anak-anak daerah dapat dilatih sesuai kebutuhan industri di wilayah tersebut.

“Pendidikan adalah investasi jangka panjang untuk Sulawesi Tengah. Apa yang kita tanam hari ini akan kita petik manfaatnya dalam 10 hingga 20 tahun mendatang,” pungkasnya.

Dengan rekam jejaknya yang kuat dalam dunia pendidikan, Ahmad Ali terus menunjukkan kepedulian nyata.

Sebelum mencalonkan diri, ia telah mendirikan pondok pesantren dengan fasilitas lengkap, yang memberikan pendidikan gratis bagi ratusan anak.

Ia juga telah menyediakan beasiswa bagi pelajar dari Sulteng untuk melanjutkan pendidikan tinggi dengan dana pribadinya.

Program ini menjadi harapan baru bagi masyarakat Sulteng untuk melihat generasi muda daerah lebih berdaya saing di masa depan.•••

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

 

Pos terkait