Hadianto Rasyid Diakui Peduli UMKM di Kota Palu

Hadianto Rasyid Diakui Peduli UMKM di Kota Palu
Faiz Arfianto. (IST)

PALU, KABAR SULTENG – Owner Radja Penyet, Faiz Arfianto, menilai bahwa Hadianto Rasyid sangat memahami kebutuhan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Palu.

Hal ini disampaikan Faiz yang juga aktif di Komunitas Bisnis Tangan Di Atas (TDA) Palu dan mantan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulteng, melalui pesan WhatsApp pada Rabu (23/10/2024).

Bacaan Lainnya

Faiz mengatakan bahwa untuk memimpin Kota Palu, dibutuhkan wali kota yang menunjukkan keberpihakan terhadap pelaku UMKM agar kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

Baca juga: Kata Akademisi Soal Debat Pertama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu

“Pelaku UMKM di Palu memerlukan pemimpin yang paham dan peduli dengan tantangan yang mereka hadapi,” ujar Mas Faiz sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, selama menjabat sebagai Wali Kota Palu pada periode 2019-2024, Hadianto Rasyid terbukti membantu peningkatan perekonomian lokal melalui berbagai kebijakan pro UMKM Palu.

Langkah-langkah seperti penyediaan keterampilan pelatihan, akses pembiayaan, serta dukungan dalam pemasaran produk lokal merupakan bentuk nyata kepedulian Hadianto Rasyid terhadap UMKM Palu.

Baca juga: Hadianto Rasyid Ungkap Alasan Belum Bangun Kembali Mall Tatura Palu

“Saya bertemu dengan beberapa teman yang menjadi pendamping UMKM, mereka diajak untuk belajar di Bandung. Ini adalah bukti nyata kepedulian Hadianto,” jelas Faiz.

Lebih lanjut, Hadianto Rasyid dikenal aktif dalam berbagai kegiatan UMKM, termasuk menjadi pembicara di komunitas bisnis.

Bahkan Hadianto telah memfasilitasi beberapa titik pengembangan UMKM di Kota Palu, yang membuktikan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal.•••

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait