Diam-Diam Abdul Karim Aljufri Bantu Ribuan Putra Putri Banggai Dapatkan Beasiswa

Diam-Diam Abdul Karim Aljufri Bantu Ribuan Putra Putri Banggai Dapatkan Beasiswa
Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Abdul Karim Aljufri, telah memberikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada ribuan putra-putri Banggai. (AMC)

BANGGAI, KABAR SULTENG – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Abdul Karim Aljufri, secara aktif memberikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada ribuan putra-putri Banggai.

Dukungan tersebut diungkapkan Alwiyah Aljufri, pengurus Wanita Islam Al-Khairaat, saat Abdul Karim menghadiri perayaan Maulid Nabi di Ponpes Al-Khairaat Luwuk pada Kamis (24/10/2024).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Bang AKA telah memberikan 1.000 PIP untuk putra-putri Banggai,” ujarnya.

Baca juga: Duduk Merumput Bersama Warga, Ahmad Ali Yakin Menang Telak di Toili

Alwiyah berharap ke depan lebih banyak anak di tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah bisa mendapatkan kesempatan serupa.

Menanganggapi hal ini, Abdul Karim menjelaskan bahwa madrasah-madrasah yang sudah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dapat menawarkan PIP untuk siswa mereka.

Baca juga: Abdul Karim Aljufri Hadiri Turnamen Sepak Bola Nupabomba, Dukung Kemajuan Sepak Bola Sulteng

“Untuk madrasah yang terdaftar di Kemendikbud bisa mengajukan usulan PIP,” ungkapnya.

Abdul Karim juga mengupayakan hal serupa melalui Kemenag agar santri-santriwati di madrasah dapat menikmati manfaat PIP.

“Alhamdulillah kami sudah usulkan agar santri di madrasah juga mendapat PIP,” tutupnya.***

 

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

 

Pos terkait