HSMPI Sulawesi Tengah Resmi Terbentuk, Dorong Tertib Lalu Lintas

HSMPI Sulawesi Tengah Resmi Terbentuk, Dorong Tertib Lalu Lintas
Himpunan Sekolah Mengemudi Profesional Indonesia (HSMPI) Sulawesi Tengah resmi terbentuk pada Sabtu (21/9/2024).

/9/2024). Muchsin, dari Kursus Mengemudi Palu, terpilih sebagai ketua organisasi ini.

Pada tahap awal, HSMPI Sulawesi Tengah melibatkan empat lembaga kursus mengemudi roda empat di Kota Palu, yaitu Kursus Mengemudi Palu, Kursus Mengemudi Vera, Hikmah’ 99, dan Rich Mengemudi.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kota Palu Jalani Penilaian STBM 2024 Pertama, Upaya Maksimalkan Sanitasi

Ketua HSMPI Sulawesi Tengah, Muchsin, menyatakan bahwa tujuan utama pembentukan organisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran pengendara dalam berlalu lintas, khususnya di Sulawesi Tengah.

“Kami tidak hanya menyediakan pelatihan mengemudi mobil, tapi juga berkomitmen mendorong para pengendara untuk lebih tertib berlalu lintas di Sulteng,” jelas Muchsin.

HSMPI merupakan organisasi yang berada di bawah naungan Korlantas Polri dan dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Sulteng.

Keempat lembaga kursus yang bergabung dalam HSMPI ini telah melahirkan ratusan pengemudi mobil di Kota Palu dan sekitarnya.

Ke depan, HSMPI membuka peluang bagi lembaga kursus mengemudi lain yang memiliki legalitas untuk bergabung dan memperluas cakupan hingga ke seluruh wilayah Sulteng.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait