Pesan Anwar Hafid Kepada Ribuan Jamaah: Jika ingin Sulteng cemerlang, maka bersalawatlah pagi dan petang

Pesan Anwar Hafid Kepada Ribuan Jamaah: Jika ingin Sulteng cemerlang, maka bersalawatlah pagi dan petang
Puluhan ribu jamaah Majelis Ta'lim se-Sulawesi Tengah menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Sulteng pada Rabu malam (21/9/2024).

PALU, KABAR SULTENG – Puluhan ribu jamaah Majelis Ta’lim se-Sulawesi Tengah menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Sulteng pada Rabu malam (21/9/2024). Acara dimulai pukul 19:30 WITA di bekas RSUD Undata dan berlangsung hingga selesai.

Sebanyak 105 tenda panjang yang disiapkan panitia penuh dengan peserta, jamaah mayoritas ibu-ibu, dalam perayaan Maulid Akbar bertema “Sulteng Bersalawat”.

Bacaan Lainnya

Ketua MCMI Sulteng, Anwar Hafid, yang juga calon Gubernur 2024, menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara ini menandai titik ke-37 dari rangkaian deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2024 dengan tagline BERANI (Bersama Anwar-Reny). Acara tersebut ditutup dengan bersalawat bersama kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca juga: Anwar Hafid Ungkap Adanya Regulasi Merugikan di Industri Smelter Morowali dan Morowali Utara

“Semoga Allah SWT memberikan rahmat-Nya kepada kita semua malam ini. Mari kita bersalawat agar mendapatkan berkah dan syafaat dari Rasulullah SAW. Saya juga mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada ibu-ibu jamaah Majelis Ta’lim dari berbagai di Sulteng daerah seperti Touna, Donggala, Sigi, dan Kota Palu,” ujar Anwar Hafid.

Di akhir sambutannya, Anwar Hafid menyampaikan pantun, “Jika ingin Sulteng cemerlang, maka bersalawatlah pagi dan petang.”

Sementara itu, Habib Umar Bin Ali Bin Abdulqodir Assegaf memulai ceramahnya dengan doa bagi Dr. Anwar Hafid, M.Si, dan Reny A. Lamadjido, M.Kes, agar mereka terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2024-2029. Doa ini diamini oleh sekitar 20 ribu jamaah yang hadir.

Acara Maulid Akbar ini juga dimeriahkan dengan lomba kreasi menghias telur. Ribuan telur yang digantung di dalam tenda telah dihias cantik dan dipajang di depan serta samping panggung utama. Namun, sebelum waktunya dimulai, banyak ibu-ibu dan anak-anak yang sudah berebut mengambil telur-telur tersebut hingga habis, membuat Anwar Hafid tersenyum. Panitia pun kewalahan menjaga sisa telur di depan panggung.

Seperti biasa, kegiatan pasangan BERANI selalu diiringi dengan partisipasi UMKM. Puluhan tenda UMKM mengelilingi lapangan tempat berlangsungnya acara Maulid, memberikan berkah rezeki bagi pelaku usaha sejak titik awal hingga titik terakhir acara pada malam ini.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait