Kadis Pendidikan Sulteng Apresiasi Program PKL SMA IT Bina Anak Bangsa

Kadis Pendidikan Sulteng saat menghadiri peluncuran program PKL SMA It Bina Anak Bangsa
Kadis Pendidikan Sulteng saat menghadiri peluncuran program PKL SMA It Bina Anak Bangsa

PALU, KABARSULTENG, – SMA IT Plus Bina Anak Bangsa melaunching program Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada Kamis 19/9/24, di Hotel Jazz Kota Palu.

Peluncuran program PKL tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Tengah, Yudiawati V. Windarrusliana. Dihadapan siswa SMA IT Bina Anak Bangsa, Yudiawati mengajak seluruh siswa untuk terus produktif dalam kemandirian.

Bacaan Lainnya

“Dulu di Kota Palu ada beberapa SMA yang menjadi percontohan untuk melaksanakan program PKL, dan alhamdulillah sekarang SMA ini juga mau menjadi contoh bagi sekolah lain di Sulawesi Tengah,” terangnya.

Baca Juga: Temui Jokowi, LDII Diminta Dukung Pemerintahan Prabowo

Sementara itu, Imam Sutarto selaku Ketua Yayasan Citra Buana Mandiri (YCBM) yang menaungi SMA tersebut, menyampaikan bahwa hadirnya program PKL di kalangan SMA merupakan salah satu bentuk untuk mempersiapkan para siswa siap menghadapai dunia kerja.

“Kami sadar, bahwa anak-anak nanti kalau sudah lulus mau dibawa kemana arahnya?. Sehingga kami menghadirkan magang ini agar anak-anak siap menghadapi dunia kerja saat sudah lulus sekolah,” katanya.

Selain itu, Imam menekankan bahwa pendidikan karakter juga merupakan salah satu bagian penting untuk kebutuhan dunia kerja. Disisi lain memiliki kemandirian, tentunya juga harus memiliki akhlak yang baik.

 

Selain siswa dan pejabat Pemerintah, peluncuran program ini juga dihadiri langsung oleh para pemilik industri yang nantinya akan menampung para siswa selama tiga bulan.

Hadirnya program ini, diharapkan bisa menambah wawasan dan pengalaman baru bagi para siswa. Sesuai dengan cita-cita Presiden Jokowi harus menggapai bonus demografi untuk mendapatkan Indonesia Emas 2045. Tentunya salah satu faktor, yakni harus memiliki SDM yang unggul.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

 

Pos terkait