Senkom Sulteng Gelar Diklat Kamtibmas dan SAR

Pembukaan Diklat Kamtibmas dan SAR Senkom Sulawesi Tengah. Dok Riski
Pembukaan Diklat Kamtibmas dan SAR Senkom Sulawesi Tengah. Dok Riski

PALU, KABAR SULTENG – Pengurus Daerah Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar pelatihan diklat Kamtibmas dan SAR.

Diklat ini digelar selama dua hari mulai dari 28-29 September 2024, sebanyak 230 peserta yang tersebar di Sulteng berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

Dirbinmas Polda Sulteng, Kombes Pol Sirajuddin Ramly, berharap Senkom dapat membantu tugas-tugas Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga: Kadis Pendidikan Sulteng Apresiasi Program PKL SMA IT Bina Anak Bangsa

“Dalam perjalananannya, Senkom telah banyak memiliki peran yang membantu Polda Sulteng. Salah satunya saat pengamanan pada hari raya besar, pasti Senkom ada di tiap-tiap Pospam,” katanya, saat diwawancara media ini. Palu 28 September 2024.

Untuk itu, ia meminta output dari diklat nantinya bisa melahirkan SDM yang unggul dan memiliki sikap atau perilaku yang baik. Sehingga milintasi tugas dalam membantu masyarakat meningkat.

Sementara, Ketua Senkom Sulteng, Sudiarto, menyampaikan melalui kegiatan ini bisa menambah keterampilan atau skill kepada seluruh anggota Senkom.

 

“Tujuan utama kami silaturahmi sesama anggota, namun disamping itu juga kami perlu memberikan SDM yang kuat terhadap para anggota kami. Sehingga kedepannya bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara,” katanya.

Sudiarto menambahkan, dalam perjalanannya Senkom tidak hanya bermitra dengan Polri namun juga harus berkolaborasi dengan instansi lainnya. Diantaranya bermitra dengan Basarnas, TNI, dan BNPB.

Selama dua hari para peserta akan dibekali tentang kamtibmas dan bela negara yang dihelat di Gedung Torabelo Polresta Palu. Sementara untuk SAR akan dibekali di Kantor Basarnas Palu.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait