Survei Terbaru Pilgub Sulteng 2024: Elektabilitas Anwar-Reny Unggul di Kota Palu

Survei Terbaru Pilgub Sulteng 2024: Elektabilitas Anwar-Reny Unggul di Kota Palu
Berdasarkan survey Lembaga Script Survei Indonesia (SSI) paslon nomor urut 2, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, unggul di Kota Palu dengan elektabilitas mencapai 32,85 persen.

PALU, KABAR SULTENG – Lembaga Script Survei Indonesia (SSI) baru saja merilis hasil survei terbaru untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024.

Hasil survei terbaru Pilgub Sulteng 2024 ini menunjukkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, semakin menguat dengan elektabilitas mencapai 32,85 persen.

Bacaan Lainnya

Pasangan dengan tagline BERANI (Bersama Anwar-Reny) ini bersaing ketat dengan petahana Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto Hambuako yang memperoleh 28,38 persen, serta pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri yang mencatatkan 26,38 persen.

Baca juga: Anwar-Reny Siap Wujudkan Harapan Warga Desa Persatuan Sejati

Survei yang berlangsung dari 15 hingga 30 September 2024 ini melibatkan 800 responden di delapan kecamatan di Kota Palu.

Metode yang digunakan adalah Multistage Random Sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error sebesar 3,6 persen.

Paslon Anwar-Reny unggul di empat dari delapan kecamatan yang disurvei, dengan perolehan elektabilitas total 32,85 persen, melampaui dua kandidat lainnya.

“Metode yang kami gunakan adalah Multistage Random Sampling, dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 3,6 persen,” jelas Yuhardin, Direktur Eksekutif SSI.

Keunggulan pasangan Anwar-Reny dalam survei terbaru Pilgub Sulteng 2024 ini paling mencolok terlihat di Kecamatan Mantikulore dan Palu Utara. Di Mantikulore, mereka meraih 44,85 persen, jauh di atas Rusdy Mastura yang hanya memperoleh 13,94 persen.

Sementara itu, di Kecamatan Palu Utara, Anwar-Reny memimpin dengan 34,00 persen, mengungguli kandidat lainnya, termasuk petahana.

Survei ini juga mencatat bahwa 12,38 persen responden belum menentukan pilihan, memberikan peluang bagi pasangan Anwar-Reny untuk meningkatkan dukungan.

Program unggulan seperti pendidikan gratis melalui Sulteng Nambaso dan layanan kesehatan gratis dengan KTP melalui program BERANI Sehat menjadi daya tarik utama yang diharapkan mampu menarik simpati masyarakat.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait