Acara Musik Huntap Kuwait di Luar Jadwal Kampanye BERAMAL

Acara Musik Huntap Kuwait di Luar Jadwal Kampanye BERAMAL
Kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri, selalu dilakukan sesuai jadwal resmi yang telah ditetapkan.

PALU, KABAR SULTENG – Juru Bicara Koalisi BERAMAL, Ruslan Sangadji, menegaskan bahwa kegiatan kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri, selalu dilakukan sesuai jadwal resmi yang telah ditetapkan.

Ruslan menjelaskan bahwa dialog kampanye berlangsung dalam dua sesi, yaitu pukul 15.30 hingga 17.30 WITA dan dilanjutkan pukul 19.30 hingga 22.00 WITA.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Rico AT Djanggola : Kemenangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri Harga Mati

Menangapi kejadian acara musik di Huntap Kuwait yang terjadi setelah jadwal kampanye selesai, Ruslan menegaskan bahwa hal tersebut bukan tanggung jawab tim kampanye BERAMAL.

“Jika ada acara musik yang berlangsung di luar jadwal kampanye, seperti yang terjadi di Huntap Kuwait, itu bukan bagian dari kegiatan resmi kami,” kata Ruslan, Selasa (15/10/2024) malam.

Acara musik yang menampilkan pertunjukan vulgar ini terjadi setelah dialog kampanye berakhir. Salah satu penyelenggara acara musik, Elsa Shean, mengonfirmasi bahwa acara musik tersebut diadakan setelah semua kampanye kegiatan selesai dan peserta kampanye telah meninggalkan lokasi.

Ruslan juga menyampaikan bahwa Koalisi BERAMAL selalu menjunjung tinggi etika dan aturan kampanye yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Kampanye kami selalu mengedepankan dialog yang santun dan sesuai aturan. Kami tetap meminta maaf jika acara tersebut mengganggu kenyamanan,” Ruslan.

Sementara itu, Safrudin, penanggung jawab dialog kampanye BERAMAL, meminta pemilik electone yang menggelar acara musik tersebut untuk bertanggung jawab dan meminta maaf kepada tim kampanye Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri.

“Saya sudah meminta pemilik electone untuk bertanggung jawab,” tegas Safrudin.

Koalisi BERAMAL berharap klarifikasi ini dapat memahami kesalahpahaman masyarakat terkait kejadian tersebut.•••

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

 

Pos terkait