Rafani Tuahuns Nahkodai TIDAR Sulteng : Wujudkan Kolaborasi Lintas Gerakan

Rafani Tuahuns Nahkodai TIDAR Sulteng : Wujudkan Kolaborasi Lintas Gerakan
Rafani Tuahuns terpilih sebagai Ketua DPD Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Provinsi Sulawesi Tengah melalui MUSDALUB yang diadakan di Palu, Kamis, 17 Oktober 2024. (TIDAR Sulteng)

PALU, KABAR SULTENG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi memasuki babak baru dengan terpilihnya Rafani Tuahuns sebagai Ketua.

Tidar Sulteng sayap muda Partai Gerindra ini memilih Rafani melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB) yang diadakan di Palu Golden Hotel, Kamis, 17 Oktober 2024.

Bacaan Lainnya

Rafani Tuahuns merupakan sosok pemimpin muda visioner yang memiliki rekam jejak kepemimpinan dan aktivisme yang kuat. Ia pernah mengisi posisi berbagai posisi strategis di organisasi tingkat daerah maupun nasional, salah satunya sebagai Ketua Umum Pengurus BesarPelajar Islam Indonesia (PII).

Baca juga: Muluskan Semua Jalan di Sulteng Jadi Program Prioritas Ahmad Ali

Dengan kapasitas dan latar belakang tersebut, Rafani menyatakan komitmennya untuk membangun Sulawesi Tengah melalui pemberdayaan generasi muda dan kolaborasi lintas gerakan yang lebih inklusif.

“Setelah melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan teman-teman maka TIDAR Sulawesi Tengah akan menjadi gerbong baru kolaborasi lintas pergerakan, dengan di dalamnya terhimpun anak-anak muda Sulawesi Tengah potensial dari ujung Buol sampai ujung Banggai Kepulauan yang siap membawa dan mengawal agenda-agenda besar Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto,” pungkas Rafani dalam sambutannya.

Ia menambahkan, prioritas utama TIDAR Sulteng kedepan adalah kerja-kerja advokasi dan pemberdayaan. Hal ini untuk menghadirkan perubahan positif dan berkelanjutan bagi masyarakat. Advokasi yang kuat dan pemberdayaan yang efektif akan memastikan bahwa suara masyarakat didengar dan diakui dalam proses pembangunan daerah.

Sementara itu, agenda MUNASLUB ini juga dirangkaikan dengan program Tunas 1 dan Tunas 2, yaitu jenjang kaderisasi TIDAR yang terbuka bagi anak-anak muda Sulawesi Tengah. Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus dari 10 Kabupaten/Kota dari total 13 Kabupaten/Kota, serta ratusan kader baru TIDAR Sulawesi Tengah.

Acara ini juga dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum Tunas Indonesia Raya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang turut menyampaikan materi tentang sejarah politik dan peran perempuan. Meski tidak hadir secara langsung, Saraswati berhasil memberikan inspirasi dan motivasi kepada kader-kader muda TIDAR Sulawesi Tengah.

Di akhir sambutannya, Rafani menegaskan bahwa struktur kepengurusan TIDAR Sulawesi Tengah, baik di tingkat daerah maupun cabang, akan segera dirampungkan dalam waktu dekat, sehingga organisasi dapat segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana mestinya.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

 

 

Pos terkait