IMM Sulteng Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

IMM Sulteng Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024
Ketua DPD IMM Sulteng, Adityawarman.

PALU, KABAR SULTENG –Jelang Pilkada Sulteng 2024, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Tengah, Adityawarman mengimbau pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam proses pengawasan demokrasi.

Menurut Ketua DPD IMM Sulteng, menjaga keamanan dan menjaga masyarakat (Kamtibmas) bukan hanya tugas aparat keamanan, melainkan tanggung jawab semua elemen, masyarakat termasuk pemuda.

Bacaan Lainnya

“Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab pihak keamanan saja, tapi itu adalah tanggung jawab semua warga negara, termasuk para pemuda,” ujar Ketua IMM Sulteng.

Baca juga: Bawaslu Palu Terbitkan 11 Imbauan Upaya Pencegahan dalam Pengawasan Tahapan Kampanye Pilkada

Ia juga mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi, terutama menjelang Pilkada serentak 2024.

Provokasi yang disebarkan melalui informasi yang belum jelas kebenarannya bisa memicu perpecahan di tengah masyarakat.

“Masyarakat harus memantulkan informasi dan juga dalam menyebarkannya, memastikan informasi yang diberikan bermanfaat dan benar,” tambahnya.

Adityawarman juga menekankan pentingnya pemuda agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan politik yang dapat mengganggu stabilitas di tengah masyarakat.

Saat ini, menurutnya, kondisi Kamtibmas di Sulawesi Tengah cukup kondusif, dan hal tersebut harus terus dijaga bersama.

“Diperlukan kerjasama semua elemen untuk menjaga keamanan, termasuk dengan mendorong aparat keamanan dalam menjaga situasi nyaman di wilayah ini,” terangnya.

Sebagai penutup, Adityawarman mengajak masyarakat, khususnya pemuda, untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga Kamtibmas dan menyaksikan proses Pilkada Sulteng 2024 agar berjalan dengan damai.•••

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait