Ketua MM Untad Ajak Pemuda, Mahasiswa dan Masyarakat Kawal Pilkada Damai 2024

Ketua MM Untad Ajak Mahasiswa Kawal Pilkada Damai 2024
IST

PALU – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak pada 27 November 2024, Ketua Majelis Mahasiswa (MM) Universitas Tadulako (Untad) periode 2024, Andra, mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama mahasiswa dan tokoh pemuda, untuk menciptakan suasana damai selama proses pemilihan di Sulawesi Tengah.

Ajakan ini dianggap penting demi memastikan kelancaran demokrasi dan keberhasilan Pilkada di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Andra menegaskan bahwa mahasiswa memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas demokrasi.

“Kita tau bersama bahwa Pilkada Serentak Akan dilaksanakan pada 27 November 2024, olehnya saya selaku Ketua Majelis Mahasiswa/Senat Mahasiswa Untad Periode 2024, yang sebentar lagi juga akan demisioner. Dengan ini saya mengajak seluruh elemen mahasiswa, tokoh pemuda, dan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk Menjaga pilkada menjadi yang aman dan damai untuk kelancaran demokrasi di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Menurut Andra, mahasiswa harus berada di garis depan dalam mencegah provokasi yang dapat mengganggu jalannya Pilkada.

Selain itu, mereka juga diharapkan mampu memengaruhi masyarakat untuk ikut serta secara aktif dalam pemilu dengan cara yang damai dan positif.

“Mahasiswa harus berperan sebagai agen perubahan, mengajak masyarakat menjaga netralitas dan menjalankan etika politik yang baik,” tambahnya.

Andra optimistis bahwa peran aktif mahasiswa akan membantu menciptakan Pilkada yang sukses, tertib, dan damai.

“Dengan keterlibatan aktif kita semua, Pilkada 2024 di Sulawesi Tengah akan menjadi cermin dari semangat demokrasi yang sesungguhnya,” pungkasnya.

Dengan semangat kebersamaan ini, harapannya demokrasi di Sulawesi Tengah dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi daerah tersebut.•••

Pos terkait