Wakil Ketua Demokrat Sulteng Dukung Ahmad Ali Jadi Gubernur, Alasannya Mengejutkan

Wakil Ketua Demokrat Sulteng Dukung Ahmad Ali Jadi Gubernur, Alasannya Mengejutkan
Wakil Ketua 1 DPD Partai Demokrat Sulteng, Abd Rasyid Pusadan, memberikan dukungan kepada pasangan calon gubernur Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri.

PALU, KABAR SULTENG – Wakil Ketua 1 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng), Abd Rasyid Pusadan, secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon gubernur Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri.

Meskipun Partai Demokrat memiliki kandidat sendiri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng, Rasyid sebagai wakil ketua 1 lebih memilih untuk mendukung Ahmad Ali. Alasan di balik keputusannya ini cukup mengejutkan.

Bacaan Lainnya

“Saya mendukung Ahmad Ali karena saya melihat beliau sudah selesai dengan urusan pribadinya dan siap sepenuhnya mewakafkan dirinya untuk membangun Sulteng,” ujar Rasyid kepada wartawan, Rabu, 23 Oktober 2024.

Baca juga: Program Ahmad Ali–Abdul Karim Aljufri Dirancang untuk Kesejahteraan Rakyat Sulteng

Karena memilih tak mendukung kader partai, Rasyid pun sudah siap menerima risiko dan konsekuensi dari pilihannya itu.

Ia sudah memantapkan sikap untuk mendukung calon gubernur yang dianggap paling tepat memimpin Sulawesi Tengah lima tahun ke depan.

“Sebelum saya menentukan pilihan, saya terlebih dahulu melakukan perenungan dan kontemplasi, Insyaallah pilihan ini tidak keliru,” tegasnya.

Seperti diketahui, Ahmad Ali merupakan calon gubernur yang matang di dunia politik. Ia merupakan satu-satunya putra daerah Sulawesi Tengah yang berhasil menembus panggung politik nasional dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Ketua Umum Partai Nasdem.

Ahmad Ali dikenal sebagai politisi yang konsisten menggunakan gajinya untuk membantu pembangunan rumah-rumah ibadah hingga mengumrahkan ratusan penghafal Alquaran dan imam-imam masjid.

Dia juga merupakan sosok yang peduli pada pendidikan. Ratusan anak di Sulawesi Tengah dimasukkan ke pondok pesantren miliknya secara gratis, serta menyekolahkan anak-anak berprestasi di perguruan tinggi hingga ke jenjang starata 2 dan 3 dengan beasiswa menggunakan dana pribadi.

Selain itu, Ahmad Ali merupakan politisi yang vokal terhadap perbaikan infrastuktur, khususnya jalan-jalan di Sulawesi Tengah. Bagi dia, jalan merupakan urat nadi perekonomian. Sehingga setiap jalan harus dalam kondisi baik untuk menumbuhkan perekonomian warga.•••

 

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait