Anwar Hafid Silaturahmi dengan Keluarga Kerajaan Banggai, Bahas Pelestarian Budaya

Anwar Hafid Silaturahmi dengan Keluarga Kerajaan Banggai, Bahas Pelestarian Budaya
Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Anwar Hafid, melanjutkan rangkaian silaturahminya dengan keluarga kerajaan Banggai pada Kamis (24/10/2024).

BANGGAI, KABAR SULTENG – Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Anwar Hafid, melanjutkan rangkaian silaturahminya dengan keluarga Kerajaan Banggai pada Kamis (24/10/2024).

Dalam pertemuan dengan keluarga Kerajaan Banggai tersebut, Anwar Hafid diterima oleh adik Raja Banggai, Bacharuddin Amir, dan Hj. Rusni Amir, yang mewakili Tomundo Banggai untuk menyambut kedatangannya.

Bacaan Lainnya

Usai melaksanakan salat subuh dan berziarah ke makam tokoh penyebar Islam pertama di Luwuk, Anwar Hafid melanjutkan kunjungannya ke kediaman keluarga Kerajaan Banggai.

Baca juga: Warga Nuhon Tunjukkan Dukungan Penuh untuk Cagub Sulteng Anwar Hafid

Di sana, ia menyampaikan gagasan mengenai rencananya memperkuat peran adat dan budaya di Sulawesi Tengah melalui program-program unggulannya.

Salah satu program yang dibahas adalah pembentukan forum komunikasi antar-pemuka adat di seluruh provinsi.

“Forum ini penting untuk memperkuat hubungan antar-pemuka adat agar tradisi tetap hidup dan berkontribusi pada pembangunan daerah,” kata Anwar Hafid.

Dengan program ini, ia berharap budaya lokal dapat terus terjaga dan berkembang.

Anwar Hafid juga mengusulkan adanya insentif khusus atau bantuan operasional bagi rumah adat raja yang masih eksis dan berfungsi.

Ia menekankan bahwa menjaga keberlangsungan rumah adat adalah bagian dari upaya pelestarian warisan budaya.

“Menjaga rumah adat berarti melestarikan budaya serta memberikan penghargaan kepada keluarga kerajaan yang masih berperan dalam kehidupan masyarakat,” tambahnya.

Anwar Hafid percaya, program-program ini akan membawa dampak positif bagi keberlanjutan budaya dan tradisi di Sulawesi Tengah.***

 

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

 

Pos terkait