Duduk Merumput Bersama Warga, Ahmad Ali Yakin Menang Telak di Toili

Duduk Merumput Bersama Warga, Ahmad Ali Yakin Menang Telak di Toili
Ribuan warga tumpah ruah kampanye menghadiri pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri, di Desa Rusa Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Kamis (24/10/2024) malam. (AMC)

BANGGAI, KABAR SULTENG – Ribuan warga tumpah ruah menghadiri kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri, di Desa Rusa Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Kamis (24/10/2024) malam.

Antusiasme warga begitu tinggi, hingga kursi yang disediakan panitia tidak mencukupi. Banyak warga pun memilih duduk merumput agar tetap bisa mendengarkan pidato politik Ahmad Ali.

Bacaan Lainnya

Dalam pidatonya, sesekali Ahmad Ali menemui warga dan berkeliling di antara masyarakat yang telah datang memberi dukungan. Suami Nilam Sari Lawira itu bahkan beberapa kali duduk di antara warga.

Baca juga: Golkar Solidkan Dukungan untuk Kemenangan Ahmad Ali-Abdul Karim di Banggai

Sikap ramah dan rendah hati ini mendapat tepuk tangan meriah dari warga. Salah seorang warga pun berceletuk, “Ini calon pemimpin baru,” yang segera disambut tawa dan tepukan dari warga sekitar.

Kampanye pasangan yang dikenal dengan tagline BERAMAL (Bersama Ahmad HM Ali-Abdul Karim Al Jufri) ini berhasil menarik perhatian besar masyarakat Toili.

Melihat sambutan hangat tersebut, Ahmad Ali optimis bisa meraih kemenangan telak di wilayah Kabupaten Banggai.

“Terima kasih masyarakat Toili, atas antusiasmenya sudah datang ke kampanye BERAMAL,” ucap Ahmad Ali mengawali pidatonya.

Dalam kesempatan ini, Ahmad Ali menyampaikan visi misinya, khususnya terkait kemajuan sektor pendidikan, pertanian, kelautan, penciptaan lapangan kerja, pemberdayaan perempuan, dan pengembangan infrastruktur.

Ia menyoroti minimnya anak-anak daerah yang bisa bekerja di sektor industri di wilayah mereka sendiri, khususnya di Banggai yang memiliki industri migas besar.

“Saya ingin anak-anak di Banggai bukan hanya jadi buruh. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan SDM yang unggul melalui kejuruan sekolah-sekolah, sehingga generasi muda bisa terserap di dunia industri dengan posisi sesuai keahlian mereka,” tegas Ahmad Ali.

Usai pidato, Ahmad Ali disambut hangat oleh warga yang berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama. Banyak warga bahkan memeluknya, menunjukkan kebahagiaan mereka bertemu langsung dengan calon pemimpin yang mereka idolakan.***

 

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait