Kepala BNNK Palu : Jika Menemukan Penyalahgunaan Narkotika, Segera Laporkan

Kepala BNN Kota Palu, AKBP. Baharuddin. (Dok Pribadi)

PALU, – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, AKBP. Baharuddin meminta masyarakat untuk memberanikan diri segera melaporkan terkait penyalahgunaan narkotika.

Ia menekankan kerjasama seluruh elemen masyarakat sangat penting untuk mempersempit ruang gerak para pelaku narkotika.

“Keberhasilan petugas dalam mengungkap kasus narkotika ini, itu tidak lepas dari keberanian masyarakat dalam memberikan informasi, tanpa ada informasi dari masyarakat maka niscaya kerja petugas tidak akan maksimal,” jelas AKBP Baharuddin, Selasa (4/10/2021).

Baharuddin menerangkan, saat ini modus operandi para sindikat pelaku narkoba semakin marak, mereka melakukan berbagai cara mengedarkan barang haram itu.

Baca juga : https://kabarsulteng.id/2021/09/28/bnnk-palu-ringkus-pengedar-sabu-dengan-modus-buang-alamat-di-luwuk-banggai/

“Berbagai macam modus yang kita dapatkan, mulai dari modus buang alamat, modus via transfer dan berbagai macam modus lainnya, itu mereka lakukan untuk mengelabui petugas, untuk itu kita harus lawan bersama sama,” terang Baharuddin.

Untuk itu, Baharuddin berpesan kepada masyarakat, agar selektif ketika ada orang yang mencurigakan dalam menitipkan barang ataupun meminta untuk mentransfer uang di mesin ATM.

“Bagi masyarakat Kota Palu, khususnya pemilik rental mobil dan jasa pengiriman barang harus diperiksa barangnya terlebih dahulu dan pengirimannya harus jelas, begitu juga pada saat di mesin ATM, ketika ada orang yang mau minta tolong transfer uang jangan diterima karena tidak menutup kemungkinan, itu sindikat narkoba,” pesan Baharuddin.

Olehnya, AKBP. Baharuddin berharap kepada semua elemen masyarakat untuk mempersempit ruang gerak para pelaku narkoba dalam melancarkan aksinya.

“Insya Allah kalau kita kerja sama, permasalahan narkoba di Kota Palu ini bisa kita atasi, dan semakin sempit ruang gerak mereka,” harapnya.(Ajir)

Pos terkait