Wujudkan Parlemen Modern, Biro Pemberitaan Parlemen dan KWP Berkolaborasi

Wujudkan Parlemen Modern, Biro Pemberitaan Parlemen dan KWP Berkolaborasi
Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR RI Indra Pahlevi. Foto: Jaka/rni

KABAR SULTENG, – Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR RI Indra Pahlevi menyatakan, pihaknya yang mempunyai tugas menyelenggarakan dukungan pemberitaan di media cetak dan media sosial, pengelolaan televisi dan radio, serta pengelolaan urusan penerbitan DPR RI akan senantiasa berkolaborasi dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) dalam wujudkan Parlemen Modern.

Demikian diungkapkan Indra saat diskusi pada kegiatan Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI dengan KWP dengan tema ‘Perkuat Kolaborasi Media dan Parlemen Wujudkan Parlemen Modern’ di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (5/8/2022). Acara dibuka oleh Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah, dan dihadiri Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, pejabat dan staf di lingkungan Setjen DPR RI, serta pengurus dan anggota KWP.

Bacaan Lainnya

“Seperti sama-sama kita ketahui, fokus utama dari Parlemen Modern yaitu teknologi informasi, keterbukaaan akses informasi dan fungsi representasi. Untuk itu, DPR RI membuka akses yang seluas-luasnya dengan elemen masyarakat baik langsung maupun melalui teknologi, bahkan di platform media sosial TikTok kita, ada salah satu konten yang view-nya sudah mencapai 16 juta. Hal ini menunjukkan ada engagement yang baik terhadap kinerja-kinerja DPR dalam setiap agendanya,” jelas Indra.

Indra menambahkan, sebagai perantara hubungan pemerintah dengan rakyat, media dapat membantu menyebarkan informasi yang benar dan baik kepada masyarakat sesuai dengan apa yang terjadi.  “Meskipun teman-teman wartawan di sini punya sudut pandang sendiri, tapi harus dipastikan informasi itu tidak terdistorsi karena media sangat bisa memainkan opini, semua tergantung dari media. Kalau membuat opini tentang DPR yang baik untuk masyarakat, pasti masyarakat akan semakin melihat kerja-kerja positif DPR, selain juga tetap perlu masukan, perlu introspeksi dan perlu koreksi,” terang Indra.

Selain itu, lanjut Indra, Biro Pemberitaan Parlemen sebagai bagian dari Setjen DPR RI secara terbuka telah menyediakan segala informasi terkait kegiatan kedewanan dan berbagai hal berkaitan dengan tugas dan fungsi DPR RI dan Setjen DPR RI. “Doakan juga, pada tahun ini kami di Biro Pemberitaan Parlemen sedang membuat platfrom yang ada di DPR menjadi sebuah News Room, dimana orang bisa mendapatkan informasi dalam satu pintu. Doakan di akhir tahun semoga sudah bisa kelihatan hasilnya secara bertahap,” harap Indra.

Pos terkait