Nelayan di Bantaya Parimo Dilaporkan Hilang saat Melaut di Perairan Bolano

Nelayan di Bantaya Parimo Dilaporkan Hilang saat Melaut di Perairan Bolano
Petugas saat melakukan pencarian nelayan hilang di perairan Bolano Parimo. (Foto: Pos SAR Parimo)

Parigi Moutong, kabarsulteng.id – Nelayan asal  Kelurahan Bantaya Kabupaten Parigi Moutong (Parimo)  dilaporkan hilang saat pergi melaut di Perairan Kecamatan  Bolano, pada Senin, 13 Februari 2023.

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga SAR, Andi Sultan mengatakan, berdasarkan informasi dari pelapor bernama Nawir (Anggota BPBD Parigi) identitas korban bernama Irawan Pakaya laki-laki berumur 46 tahun pekerjaan nelayan beralamat di Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parimo.

Bacaan Lainnya

“Pergi melaut sejak kemarin sampai saat ini belum kembali,” kata , Andi Sultan, Selasa (14/2).

Ia menerangkan, adapun kronologis korban pergi memancing di rompong dengan menggunakan perahu mopel 15 PK dan membawah alat komunikasi kemudian hilang kontak.

“Menurut pemancing lain yang bernama Uun ada beberapa barang hanyut yang ditemukan berupa pelampung, belangga palowe (gulungan tali senar) dengan perkiraan TKP 39 mil dari Bantaya Parigi,” terangnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut tim rescue Pos SAR Parigi yang berjumlah 4 orang telah diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan Rigid Inplatable boat (RIB) dengan menggunakan perahu milik nelayan. Personil telah diberangkatkan pada pukul 14.30 Wita dan telah tiba di lokasi kejadian.

“Tim langsung bergabung dengan potensi SAR yakni Pos AL, Polairud, BPBD Parigi, RAPI dan aparat desa setempat untuk selanjutnya melakukan pencarian di titik dugaan korban hilang yakni disekitar rompong milik korban,” ujar  Andi .(*/AM)

Pos terkait