112 Peserta Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional 2023

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Tengah melaksanakan pembukaan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Foto: Angel/kabarsulteng.id
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Tengah melaksanakan pembukaan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Foto: Angel/kabarsulteng.id

Palu, kabarsulteng – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Tengah melaksanakan pembukaan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi dan Nasional tahun 2023, di halaman kantor Kesbangpol Palu, Kamis (5/5/2023).

Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kristo Suryanto menyebutkan, sebanyak 112 peserta mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional dari 13 kabupaten dan kota.

Bacaan Lainnya

“Dari 13 kabupaten maupun kota masing-masing satu pasang laki-laki dan perempuan, jadi untuk kabupaten ada sekitar 22 orang, untuk Kota Palu sendiri ada sekitarnya 90 orang,” jelas Kristo kepada kabarsulteng.id.

Proses seleksi yang akan ditempuh oleh para calon anggota Paskibraka dimulai dari tahap seleksi parade, hingga tes fisik calon anggota Paskibraka, wawasan kebangsaan, intelegensia umum,  kesemaptaan, peraturan baris-berbaris, dan kepribadian.

Kristo juga menjamin rangkaian tes seleksi calon Paskibara tingkat Provinsi dan Nasional melibatkan berbagai unsur terkait dan dilaksanakan secara transparan.

Ia juga berharap, nantinya peserta yang terpilih menjadi utusan Paskibraka Sulteng di tingkat nasional agar bisa masuk di pasukan 8 nasional.

“Saya terus menghimbau kepada adik-adik agar terus manjaga kesehatan, menjaga stamina dan terus belajar ideologi wawasan kebangsaan karena nantinya akan kami siapkan menjadi duta pancasila,” harapnya.

Sekedar informasi, Seleksi Peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi dan Nasional tahun 2023 berlangsung hinga 4-19 Mei mendatang. (Angel)

Pos terkait