Gerak Cepat, Bupati Parimo Turun Tangan Bantu Korban Banjir di Tolai

Tangkapan layar rumah warga tergenang banjir di Desa Tolai. Foto: istimewa
Tangkapan layar rumah warga tergenang banjir di Desa Tolai. Foto: istimewa

Parimo, kabarsulteng.id – Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu bergerak cepat dan langsung menyambangi warga Desa Desa Tolai Induk dan Tolai Timur yang terdampak banjir, Senin 29 Mei 2023 malam.

Baca juga: Tengkulak Berulah, Samsurizal Minta Agar Petani Kecil di Parimo Dipermudah Urus KUR

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Parigi Moutong itu langsung menemui warga setempat yang pemukimannya direndam banjir setelah hujan deras beberpa jam sebelumnya.

Tidak hanya itu, Samsurizal Tombolotutu bahkan memerintahkan Kepala BPBD Parigi Moutong, Tagana Parigi Moutong, Tim Reaksi Cepat (TRC), camat dan kades setempat untuk segera membantu apa apa yang dibutuhkan di lokasi banjir.

Baca juga: https://www.kabarsulteng.id/2023/02/03/samsurizal-fokus-program-olahraga-di-periode-kedua-menuju-sulteng-emas-2024/

“Saya minta semuanya bergerak bersama untuk membantu di lokasi banjir ini,” kata Samsurizal Tombolotutu.

Banjir yang diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Tolai Induk, Tolai Timur dan sekitarnya itu mengakibatkan kemacetan di beberapa ruas jalan.

Dikabarkan juga, terdapat 3 rumah hanyut terseret derasnya arus.

Baca juga: Bupati Samsurizal Beri Bantuan Alat Gateball di Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an

Samsurizal Tombolotutu dalam meninjau di beberapa titik lokasi banjir sempat menggunakan kendaraan roda dua agar dapat memantau dengan mudah dan cepat.

Pos terkait