Pemkot Palu Terima Bantuan Pangan 195 Ton Beras untuk 19.525 KK

Pemkot Palu Terima Bantuan 195 Ton Beras untuk 19.525 KK
Pemerintah Kota Palu menerima bantuan pangan pemerintah dari Pemprov dan Bulog Sulteng, Senin (11/9/20230 siang. Foto; Bulog

Palu, kabarsulteng.id – Pemerintah Kota Palu menerima bantuan pangan pemerintah dari Pemprov dan Bulog Sulteng, Senin (11/9/2023) siang.

Pemkot Palu menerima bantuan beras sebanyak 195 ton itu untuk memenuhi kebutuhan 19.525 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam 3 bulan ke depan.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun, penyaluran bantuan beras itu merupakan tahap ke-2 dari Bulog Sulteng bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional.

Pemprov dan Bulog Serahkan Bantuan Pangan Pemerintah untuk KPM di Sulteng, Jumlahnya Capai 2.488 Ton

Pimpunan Wilayah Bulog Kanwil Sulteng, Heriswan menyampaikan, setiap KPM akan menerima 10 kg beras per bulannya.

“Untuk tiga bulan ke depan setiap bulannya mendapatkan 10 kg beras untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM, red),” jelasnya.

Selain itu, Heriswan mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir adanya tren kenaikan harga beras yang sedang terjadi saat ini.

Ia mengatakan bantuan beras yang disalurkan tersebut dapat menjadi upaya untuk menekan kenaikan harga khususnya komoditi beras.

BPKH Sosialisasi BPIH dan Keuangan Haji di Sulteng, Amri Yusuf Jelaskan Penyebab Biaya Haji Tinggi

“Masyarakat tidak usah khawatir dengan belanja ke pasar berlebihan, cukup dengan sesuai kebutuhan, karena pemerintah juga sudah mengantisipasi dengan membagikan beras dari bantuan pangan ini,” katanya.

Bantuan beras tersebut telah diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kota Palu hari ini, Senin (11/9/2023) pagi.

Saat ini, bantuan pangan tersebut masih berada di gudang Perum Bulog Sulawesi Tengah sebelum disalurkan.

Adapun penyaluran beras tersebut akan dilakukan Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu.

Beras tersebut akan diserahkan ke tiap-tiap kelurahan sedangkan baru kelurahan beras akan disalurkan secara langsung kepada masyarakat penerima KPM. **

Pos terkait