PT IHIP Dianugerahi Paritrana Award 2023

BPJS Ketenagakerjaan Sulteng bersama Pemda Morowali memberikan Penganugerahan Award 2023 tingkat provinsi kepada PT Baoshuo Taman Industry Investment Group (BTIIG)

MOROWALI, KABAR SULTENG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Pemerintah Daerah Morowali memberikan Penganugerahan Paritrana Award 2023 tingkat provinsi kepada PT Baoshuo Taman Industry Investment Group (BTIIG) atau dikenal dengan nama Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP) Morowali

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BPJS Sulteng, Lubis Latif bersama dengan Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemda Morowali, Husban Laonu dan diterima oleh Manager GA Huabao Indonesia, Mr Liang Qingguo dan Manager HRD, Catur Caesaria Hadinugraha, di kantor PT BTIIG, pada Rabu (13/12).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Gandeng PILM, IHIP Dorong Kualitas Pendidikan dan Serapan Tenaga Kerja di Morowali

“Penghargaan ini merupakan wujud komitmen perusahaan memenuhi kewajiban dan hak karyawan. Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak seperti Pemda Morowali, Pemerintah Desa dan BPJS sendiri yang selalu intens berkoordinasi dengan perusahaan,” ujar External Relations Manager Huabao Indonesia,  Cipto Rustianto.

Cipto mengatakan, kehadiran perusahaan di tengah-tengah masyarakat Morowali khususnya di Kecamatan Bungku Barat diharapkan bisa selalu memberikan dampak positif dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Tercatat hingga Desember 2023, sekitar 69 persen karyawan perusahaan merupakan warga lokal dan sudah terdaftar program BPJS Ketenegakerjaan,” kata Cipto

Kepala Cabang BPJS Sulteng, Lubis Latif, menyampaikan, penghargaan semoga jadi langkah awal untuk naik level ketingkat nasional Paritrana Award.

Baca juga: IHIP dan Damkar Morowali Teken MoU Soal Sistem Penanggulangan Kebakaran

“Ini bukan hal yang mudah untuk dicapai. Kami ucapkan selamat kepada perusahaan ini sudah mencapai di titik ini meski usianya masih baru dan ini merupakan wujud apresiasi kami kepada perusahaan ini,” tuturnya.

Lubis menambahkan, untuk bisa naik level, harus punya strategi juga dan itu bisa di wujudkan dengan kerjasama semua pihak, termasuk koordinasi antara BPJS dan perusahaan lebih ditingkatkan.

Sementara itu, pemberian penghargaan ini di berikan kepada IHIP sebagai Badan Usaha Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah atas ketertiban dalam pendaftaran pekerja dan pembayaran iuran untuk kategori usaha skala besar sektor manufaktur, pertambangan, dan migas.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemda Morowali, Husban Laonu, mengatakan, Pemda sangat mendukung dan mensupport perusahaan dalam kegiatannya. Hal tersebut sesuai dengan intruksi Bupati Morowali untuk mendukung penuh kegiatan perusahaan.

“Pemda berterimakasih sudah di bantu perusahaan dalam menjamin karyawan. Ada tanggungjawab sosial khususnya perlindungan ketenagakerjaan, ini salah satu pilot project kita, yang diharapkan ada perusahaan pertambangan yang bisa mendapat penghargaan nasional serta memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar,” harapnya.***

Pos terkait