Nasabah BRI Cabang Palu Mengaku Kehilangan Saldo Ratusan Juta, Telah Mengadu ke OJK

OJK Belum Beri Penjelasan Terkait Laporan Dana Nasabah BRI Diduga Raib
Ilustrasi- Uang ratusan juta milik nasabah Bank BRI Cabang Palu hilang

PALU, KABAR SULTENG – Nasabah Bank BRI Cabang Palu mengaku kehilangan uang ratusan juta dari saldo tabungannya.

Kejadian ini menimpa nasabah Bank BRI Cabang Palu atas nama Suyatno dan sang istri Erma Nurfatonah, beralamat di Jalan Puenjidi, kelurahan Kabonena, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Suyatno mengatakan, baru mengetahui uang dalam tabungan didalam rekening miliknya itu raib, pada (11/12/2023). Saat ia mengecek saldo didalam rekeningnya nol rupiah alias kosong.

Baca juga: Pemilik Rumah Berlapis “Emas” Hasim Hadado Digugat Perdata, Janji Proyek dan Penyediaan Pulsa Data

“Saya kaget kok saldo saya kosong, padahal saldo saya didalam rekening itu Rp 25 juta,” kata Suyatno kepada kabarsulteng.id, Rabu, 20 Desember 2023.

Belum lama setelah saldo miliknya hilang, kejadian yang sama memimpa istrinya (Erma). Dimana saldo sekitar Rp 185 juta  didalam rekening istrinya juga raib, padahal keduanya tidak pernah melakukan transaksi.

“Jadi keseluruhannya uang kami yang hilang itu sekitar  Rp 210 juta,” ujarnya.

Atas kejadian itu, ia mengajukan sanggahan ke pihak Bank BRI cabang Palu, selaku nasabah menyampaikan bahwa tabungannya didalam rekening miliknya hilang.

“Saat dicetak rekening korannya ternyata uang kami hilang transaksinya itu melalui Qris, dan transaksinya itu alamatnya di Jakarta,” jelas Suyatno.

Suyatno merasa kecewa dengan pihak Bank BRI Cabang Palu. Pasalnya usai melakukan sanggahan itu, pihak bank menyampaikan kepada mereka kalau semua transaksi itu sah.

“Bagaimana caranya pihak bank mengatakan transaksi itu sah, nah kami tidak pernah transaksi melalui qris, jelaslah kami tidak terima, saat cetak rekenig koran itu istri saya disuruh membayar Rp 300 ribu oleh pihak Bank BRI Palu,” ungkapnya.

Suyatno juga telah mengadu ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulteng karena tidak menerima keputusan  Bank BRI Cabang Palu terkait hilangnya saldo didalam rekening, yang menyatakan jika transaski itu sah.

“Pihak Bank itu sudah janjikan akan melakukan mediasi  dengan OJK, itupun kalau tidak saya posting di facebook mereka tidak mau tangani permasalahan ini, intinya saya berharap uang saya itu harus kembali apalagi itu uang usaha,” terangnya.

Sementara pihak Bank BRI Palu, yang diupayakan untuk dikonfirmasi melalaui telepon dan chat WhatsApp belum menjawab.

Pos terkait